Makanan Yang Bisa Menaikkan Trombosit dengan Cepat

0
56
Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Trombosit
Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Trombosit

Turunnya trombosit, bisa mengancam jiwa anda, terutama apabila mengalami demam berdarah. Hal ini tidak boleh disepelekan dan anda harus meningkatkan trombosit pada demam berdarah tersebut. Bukan tanpa sebab, fungsi dari trombosit yang terganggu ini bisa menyebabkan perdarahan yang terlalu berlebihan, dan apabila semakin parah, bisa fatal.

Maka dari itu, anda perlu mengetahui beberapa cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah dengan cara alami dan tetap aman anda coba. Hal ini selain membuat anda semakin sehat, anda juga bisa mencegahnya jauh-jauh hari agar terhindar dari turunnya trombosit yang merugikan kesehatan.

Makanan Sehat

Salah satu cara yang aman agar trombosit bisa  tinggi kembali atau naik dengan cepat hingga menjadi normal, anda bisa mengikutinya dengan mengonsumsi jenis makanan yang jelas sehatnya. Kemudian, anda tidak boleh melewatkan berbagai menu makanan seperti buah-buahan maupun sayuran yang segar.

Sayuran yang terdapat daun hijau, buah jeruk, tomat bahkan buah kiwi ini mampu menaikkan trombosit anda. Jangan lupa anda juga harus mengonsumsi berbagai suplemen atau vitamin yang bisa anda dapatkan di situs atau e-commerce obat yang bernama Gue Sehat. Anda pun bisa berkonsultasi tentang kesehatan di sana.

Berbagai vitamin seperti vitamin B12 dan asam folat yang dibutuhkan oleh trombosit yang menurun juga hadir dalam Gue Sehat. Vitamin-vitamin di atas berperan penting dalam produksi dari darah, termasuk trombosit. D     itambah makanan seperti bayam, jeruk, dan kacang kering, mengandung asam folat, atau telur, susu, daging kambing kaya vitamin B12.

Hindari Makanan Tak Sehat

Begitu juga dengan makanan yang kurang sehat, anda perlu sekali untuk menjauhinya, seperti makanan olahan,junk food sekalipun. Apalagi alkohol maupun minuman yang mengandung kafein di dalamnya. Hal ini karena makanan dan minuman tersebut bisa saja menyebabkan trombosit menjadi semakin turun karena menghambat produksi dari sumsum tulang.

Coba hindari makanan tak sehat dan mulai mencari berbagai vitamin yang lengkap untuk darah atau apapun yang berhubungan dengan darah. Bahkan, jika anda ingin menangani cara agar luka cepat kering dengan obat tertentu, anda bisa mencari tahu obatnya di guesehat.com.