Jokowi Ke Tarakan: Maksimalkan Keamanan Jelang Kedatangan Jokowi Ke Tarakan

0
888
Presiden RI Joko Widodo Akan Melakukan Kunjungan Ke Tarakan Dalam Waktu Dekat
Presiden RI Joko Widodo Akan Melakukan Kunjungan Ke Tarakan Dalam Waktu Dekat
Presiden RI Joko Widodo Akan Melakukan Kunjungan Ke Tarakan Dalam Waktu Dekat

MBNews, Tarakan – Jokowi Ke Tarakan: Maksimalkan Keamanan Jelang Kedatangan Jokowi Ke Tarakan. Detik detik Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Tarakan, Polres Tarakan siap mengamankan kunjungan kerja orang nomor 1 di Pemerintahan Indonesia tersebut pada Senin (15/12/2014), hal itu ditegaskan Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kasubbag Humas Polres Tarakan IPDA Kamson Sitanggang.

Kamson Sitanggang mengatakan tidak ada Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari luar Tarakan untuk membantu keamanan Presiden selama di Tarakan. Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tarakan sesuai dengan protap yang ada.

“Presiden memiliki pengamanan sendiri yaitu Paspampres, pada saat Jokowi datang pihak kepolisian berada di ring 3.” Jelas Kamson, Jumat (12/12/2014)

Sesuai dengan arahan Kaporles, bentuk keamanan yang dilakukan tidak bisa dibeberkan secara detail, termasuk jalur yang akan dilalui Presiden selama di kota Tarakan.

“Bentuk pengamananya dirahasiakan.” Tegasnya

Dan menurut rencana pada saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara , Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tarakan akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan segala persoalan yang tengah dihadapi daerah maupun bangsa Indonesia.

“Sudah ada surat pemberitahuan unjuk rasa masuk ke Satuan Intelkam Polres, Rencananya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan menggelar unjuk rasa.” Ujar Kamson

Kamson Sitanggang tidak mempersoalkan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh HMI sebab menyampaikan pendapat dimuka umum dilindungi oleh Undang-Undang, namun untuk lokasi unjuk rasa tidak diperbolehkan didaerah objek vital seperti Bandara dan lainnya. (run)