Melalui Career Expo dan Scholarship Pertamina Jaring Tenaga Kerja

0
358
Ilustrasi (beritamoneter.com)
Ilustrasi (beritamoneter.com)

MBNews, PT Pertamina (Persero) pada tahun ini membuka lowongan kerja untuk sekitar 1.500 orang. Adapun salah satu strategi dalam rekuitmen pekerja tersebut yakni dengan mengikuti UI Career Expo & Scholarship Expo di Gedung Balairung UI, 2-4 Oktober 2014. Pihaknya berharap melalui kegiatan ekspo tersebut Pertamina dapat merekrut kandidat pekerja terbaik.

“Ini bentuk nyata dalam menjalankan proses rekrutmen secara fair bagi semua peserta berbasis kompetensi. Kebutuhan Pertamina akan pekerja terus meningkat mulai dari tataran hulu maupun hilir,” Kata Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Evita M Tagor, Kamis (2/10/2014)

Menurutnya, pada 2013 terdapat sekitar 60.000 pelamar. Sementara tahun ini pihaknya membuka peluang sekitar 1.500 tenaga kerja baru untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Sehingga peluang bagi karyawan Pertamina ditunjang juga oleh kesempatan melanjutkan kuliah di luar negeri baik untuk S2 maupun S3 untuk menghasilkan lulusan yang inovatif dalam memajukan perusahaan.

“Banyak peluang karir di Pertamina, seperti kita bisa sekolahkan keluar negeri untuk jenjang S2 dan S3 bagi karyawan-karyawan berprestasi, dibidangnya masing-masing,” tuturnya. (Beritaheadline.com/RUN)