Menambah Kerindangan, DKPP Mulai Hijaukan Islamic Center Kampung Empat

0
528
Salah satu petugas melakukan penanaman pohon (run)
Salah satu petugas melakukan penanaman pohon (run)
Salah satu petugas melakukan penanaman pohon (run)

MBNews, Tarakan – Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat yang selama ini terlihat gersang tanpa adanya pohon peneduh dan tanaman hias, mulai dibenahi dan ditanami beberapa pohon oleh Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan.

Kepala DKPP Tarakan Hamid Amren, Jum’at (27/06/2014) mengatakan, sesuai arahan Walikota Tarakan halaman masjid baitul izzah dihijaukan DKPP secara berkala.

“Pohon yang sudah ditanam diantaranya angasana, bintaro, palem, dadap merah dan lainnya, sehingga halaman masjid raya Baitul Izzah mulai terlihat hijau dan saat jamaah hendak sholat di masjid, kedatangannya seperti disambut oleh pepohonan.” Ucap Hamid Amren.

Menariknya dari keseluruhan pohon yang sudah ditanam oleh DKPP, ada satu pohon kurma terlihat menghiasi masjid Islamic Center Baitul Izzah. Pohon kurma yang ditanam merupakan hibah dari masyarakat dan diharapkan mampu mengingatkan umat muslim terhadap tanah suci mekkah

Dari penanaman yang dilakukan oleh DKPP tercatat baru 80 pohon yang sudah ditanam. Sedangkan untuk penghijauan, secara keseluruhan DKPP membutuhkan anggaran sedikitnya Rp. 1,5 Milyar Rupiah. (RUN/HFA)