Mereka Yang “Tumbang” di Upacara Detik-Detik Proklamasi

0
284
Peserta Tumbang 1
Peserta Upacara yang sakit dibantu oleh petugas medis (hfa)

Merahbirunews.com – Tarakan, Entah tidak sarapan ataupun kelelahan, beberapa peserta Upacara Detik-detik proklamasi ke 70 Tahun di Stadion Datu Adil “Tumbang”. Beberapa peserta tersebut harus digotong ke mobil kesehatan yang disediakan panitia untuk diberikan perawatan, bahkan ada juga yang diangkut dengan mengunakan tandu.

Salah satu petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia Kota Tarakan Amren mengatakan, Beberapa peserta tersebut tidak kuat berdiri karena fisik yang lemah dan kelelahan.

“Tadi yang saya tanya dari mereka ada yang capek dan tidak sarapan, kondisi ini diperparah dengan teriknya panas matahari,” Ucap Amren kepada merahbirunews.com, Senin (17/8/2015)

Peserta Tumbang 3
Di dalam mobil Ambulan, Petugas medis lakukan perawatan (hfa)

Untuk itu pengobatan secara medis yang sederhana langsung dilakukan dan tidak ada yang dilarikan kerumah sakit. Amren ingatkan kedepannya apabila masyarakat ataupun pelajar yang akan upacara dapat menilai sendiri kondisi fisiknya, apakah sehat atau tidak.

“Kalau tidak sehat jangan dipaksakan, nanti bisa berbahaya, nilailah kondisi kesehatan diri sendiri jauh lebih baik,” Ujar Amren menasehati (hfa)

Peserta Tumbang 4
Peserta yang sakit saat beristrirahat di Mobil Ambulan (hfa)