Motivasi Jack Ma, CEO Alibaba Group: Jangan Jualan Ke Orang Dekat Atau Keluarga, Anda Akan Kecewa !

1
4504
Jack Ma CEO Alibaba.com
Jack Ma CEO Alibaba.com
Jack Ma CEO Alibaba.com
Jack Ma CEO Alibaba.com: “Jangan Jualan Ke Orang Dekat Atau Keluarga, Anda Akan Kecewa !”

merahbirunews.com, Motivasi Jack Ma, CEO Alibaba Group: Jangan Jualan Ke Orang Dekat Atau Keluarga, Anda Akan Kecewa ! Pernah dengar nama Jack Ma ? Seorang CEO Alibaba Group, salah satu marketplace terbesar di Tiongkok, Jack Ma tahun lalu telah sukses menyandang gelar sebagai pria terkaya di China. Jack Ma, memiliki kekayaan sebesar 25 miliar dollar AS atau sekitar Rp 297 triliun. Dengan kekayaan sebesar itu, Jack Ma menjadi orang terkaya di China. Berdirinya Alibaba tak lepas dari upaya Ma merayu beberapa temannya untuk menjadi investor, dengan menanamkan modal sebesar 60.000 dollar AS. Hal itu dilakukan setelah rencana tersebut ditolak oleh perusahaan modal ventura Amerika Serikat. Saat ini, nilai perusahaan telah melampaui lebih dari 200 miliar dollar AS, setelah melantai di New York Stock Exchange.

Siapa Jack Ma ? Menurut wikipedia, Jack Ma (Nama China: Ma Yun; Tionghoa:马云; pinyin:Mǎ Yún; Lahir pada 15 Oktober 1964) merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Dia merupakan warga China Daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia.

Jack Ma CEO AliBaba.com- pernah berkata, “Ketika berjualan ke teman dekat dan keluarga, berapapun yang Anda jual ke mereka, mereka akan selalu berpikir, Anda sedang mencari untung dari uang mereka. Dan semurah apapun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak menghargainya.”

Selalu ada saja orang-orang yang tidak peduli dengan biaya, waktu, dan tenaga Anda. Mereka lebih baik memilih ditipu oleh orang lain daripada membiarkan Anda mendapatkan hasil dari mereka, lalu mendukung seseorang yang mereka kenal. Karena di dalam hati mereka, mereka selalu berpikir berapa untung yang dia dapat dari saya? Bukannya berpikir berapa yang telah dia bantu hematkan atau bantu hasilkan untuk saya?

Ini adalah contoh klasik mental orang miskin!!
Sering ane jual k tmen deket, tapi ga menghargai , ya gitu deh jawabannya kata Jack Ma, yaitu Bermental Miskin.

Bagaimana caranya orang kaya menjadi kaya? Alasan utama adalah karena mereka bersedia mendukung bussines associate mereka, menjaga kepentingan satu sama lain, maka secara alami mereka mendapatkan lebih banyak lagi.

Teman-teman Anda akan secara bergantian mendukung Anda. Maka lingkaran kekayaan ini akan terus bertumbuh dan semakin bertumbuh.

Sederhananya, kamu akan mulai menjadi kaya ketika kamu memahaminya.

Jack Ma berkata, “ketika melakukan penjualan, orang pertama yang akan mempercayai Anda adalah orang asing. Teman Anda akan menutup diri dari Anda. Teman biasa akan menjauh dari Anda. Keluarga akan memandang rendah Anda.”

Ketika suatu saat Anda telah sukses, Anda akan membayar semua tagihan ketika makan malam bersama, entertainment, dan disitu Anda akan menyadari semua orang akan hadir, kecuali orang asing.

Apakah Anda sudah paham?

Kita perlu memperlakukan orang asing lebih baik lagi! Dan demikian juga kepada teman yang tahu apa yang Anda lakukan, tetapi tetap mendukung Anda.

Mari memperlakukan orang asing yang membeli dari kita lebih baik lagi mulai hari ini. Karena mereka adalah pelanggan terbaik Anda.