Nilai KUA-PPAS Tarakan Tunggu Paripurna

0
404
Seketaris Daerah (Sekda) Tarakan dr.Khairul,M.Kes (diskominfo.tarakan.go.id)
Seketaris Daerah (Sekda) Tarakan dr.Khairul,M.Kes (diskominfo.tarakan.go.id)
Seketaris Daerah (Sekda) Tarakan dr.Khairul,M.Kes (diskominfo.tarakan.go.id)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan telah menyerahkan draft nota Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara KUA-PPAS tahun anggaran 2015 kepada DPRD Tarakan, Senin (15/12/2014).

Sekretaris Daerah Kota Tarakan dr. Khaerul M.Kes mengatakan, walaupun diserahkan ke DPRD Tarakan, namun nilai dari KUA PPAS tersebut belum bisa dipublikasikan karena harus menunggu memorandum of understanding (MOU) antara Pemkot dan DPRD Tarakan yang direncanakan dilaksanakan dalam waktu.

“Belum dipastikannya angka KUA PPAS tersebut karena perlu pembicaraan lebih lanjut antara pemerintah dan legislatif terkait pendapatan dan sisa alokasi pendapatan dan anggaran atau silpa.” Kata Khaerul
Pemerintah Kota Tarakan tetap optimis pembahasan anggaran akan cepat dan tepat dilakukan walaupun sudah memasuki akhir tahun 2014.

“Pembahasan akan terus kita lakukan, kalau perlu bisa ngebut namun tidak mengurangi konsentrasi dan fokus dalam melakukan pembahasan anggaran.” Ujarnya

Khaerul mengakui adanya penurunan dana bagi hasil yang berakibat turunnya anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun depan, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena dapat diimbangi dengan dana pendapatan berupa pajak dan retribusi yang dikelola pemerintah Kota Tarakan. (hfa/run)