One M9, Smartphone HTC paling canggih

0
332
HTC One M9 (hallels.com)
HTC One M9 (hallels.com)
HTC One M9 (hallels.com)

MBNews, Taiwan – Setelah One M8 vendor selluler asal Taiwan HTC telah meluncurkan smartphone terbaru mereka, HTC One M9 beberapa hari lalu. Walaupun HTC One M9 sudah diluncurkan kini perusahaan tersebut dikabarkan sedang menggarap versi terbaru dari HTC One M9, yakni dengan kapasitas memory penyimpanan data berkapasitas 64 Gigabyte (GB).

Seperti dilansir Techradar HTC One M9 memiliki memori internal 32 GB yang mendapat dukungan slot micro sd hingga 132 GB. Versi ruang penyimpanan yang besar memang tengah gemar diciptakan oleh beberapa vendor. Samsung salah satunya yang mencipatakan Samsung Galaxy S6 dengan memori internal versi 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.  Mengingat HTC One M9 diplot sebagai penyaing Galaxy S6 bukan tidak mungkin HTC benar-benar membuat versi 64 GB untuk smartphone terbarunya.

Apabila kabar tersebut benar kemungkinan HTC akan meluncurkan smartphone terbarunya itu pada akhir tahun mendatang. Sebelumnya pendahulu HTC One M9, HTC One M8, hanya tersedia untuk dua versi yakni 16 GB dan 32 GB.

Mengenai spesifikasi, HTC One M9 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Smartphone terbaru itu didukung prosesor 64-bit quad-core Snapdragon 810 2.0 GHz juga dilengkapi dengan RAM yang cukup besar yakni 3 GB. Smartphone terbaru ini akan menawarkan kamera belakang 20.7 MP dengan dual LED Flash. HTC One M9 juga dilengkapi kamera depan 4 MP dengan fitur Ultra Pixel

Baterai yang disematkan di HTC One M9 memiliki kapasitas 2.840 mAh. Sementara memori internal yang ditawarkan terdapat dua variasi yakni 32 GB dan 64 GB. Smartphone terbaru itu juga sudah menjalankan OS terbaru Android 5.0 Lollipop. (techradar/hfa)