Pemerintah Sediakan 53 Komputer Untuk Tes CPNS

0
558
Panitia Seleksi CPNS Siapkan Loker Untuk Menaruh Barang Bawaan Peserta Selama Tes Berlangsung (HFA)
Panitia Seleksi CPNS Siapkan Loker Untuk Menaruh Barang Bawaan Peserta Selama Tes Berlangsung (HFA)

MBNews, Tarakan – Pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di Tarakan yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang akan menggunakan sistem Computr Assestment Tes (CAT).Untuk itu pemerintah kota Tarakan telah menyewa 53 unit komputer untuk mengakomodir jalannya tes yang akan diselenggarakan di gedung serbaguna pemkot.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan Abdul Aziz Senin (15/09/2014) mengatakan, dari 53 komputer hanya 50 komputer saja yang digunakan.Selebihnya, 3 komputer adalah cadangan apabila computer yang digunakan peserta seleksi mengalami gangguan.

“Kita sudah persiapkan dengan menyewa computer, rata-rata di kabupaten kota dan provinsi memang hanya menyewa.” Kata Abdul Aziz kepada MBNews.

Selama pelaksaan tes,nantinya peserta tidak diperbolehkan membawa benda apapun, termasuk alat tulis, buku dan sebagainya ke dalam ruangan. Hal itu cukup beralasan karena tes mengunakan sistem komputer sehingga peserta hanya boleh membawa nomor ujian tes.

“Tidak boleh membawa apapun, hanya membawa kartu peserta ujian seleksi, jika membawa benda dari luar maka ada peringatan keras dari panitia.” Tegas Aziz.
Agar mempermudah peserta untuk menyimpan barang bawaannya, panitia telah mempersiapkan lemari loker bagi peserta seleksi CPNS sehingga peserta tidak perlu khawatir kehilangan barang saat pelaksaan tes.

“Loker sudah kita persiapkan dan sudah datang hari ini, jadi tidak ada alasan bagi peserta takut kehilangan barang bawaannya.” Kata mantan Kepala Satpol PP Tarakan ini

Abdul Aziz menambahkan hingga batas akhir pendaftaran hari sabtu (13/9/2014) lalu sudah ada 2.222 peserta tes yang mendaftarkan secara online.Sementara itu berkas yang diterima mencapai 1984 baik berkas yang lengkap (BL), berkas tidak lengkap (BTL), tidak memenuhi syarat (TMS) dan ditunda ataupun pending. (HFA/NY)