Jemaah Di Imbau Selalu Jaga Kondisi Selama Berada Di Tanah Suci

0
357
kaltim.kemenag.co.id
kaltim.kemenag.co.id
kaltim.kemenag.co.id
kaltim.kemenag.co.id

MBNews, Tarakan – Sebanyak 112 jemaah haji asal kota Tarakan yang akan diberangkatkan 16 september 2014, besok akan menuju embarkasi Balikpapan.Setelah itu mereka kemudian akan melanjutkan pemberangkatan menuju Jeddah Arab Saudi.

Kepala Kementrian Agama Kota Tarakan Imam Mochtar mengatakan, sebelum diberangkatkan akan ada acara pelepasan yang dilakukan Pemerintah Kota Tarakan di Masjid Raya Baitul Izzah.

“Setelah acara pelepasan, jemaah akan diantar ke bandara dan berangkat ke Balikpapan dengan mengunakan maskapai Sriwijaya Air pada pukul 11.30 siang.” Kata Imam Mochtar kepada MBNews Senin (15/09/2014).

Sebelum berangkat, para jemaah sudah berkali-kali diingatkan oleh panitia untuk mempersiapkan fisik dan mental selama melaksanakan ibadah di tanah suci. Jemaah juga diingatkan untuk tetap mentaati aturan dengan tidak membawa barang yang dilarang khususnya selama penerbangan maupun telah tiba di tanah suci.

“Selalu kita ingatkan untuk tidak membawa barang yang dilarang, jangan sampai dapat menyusahkan jemaah haji asal Tarakan dengan tidak taat aturan.” Ungkap mantan Kepala Kemenag Kabupaten Nunukan tersebut

Barang tersebut diantaranya gunting dan benda tajam, korek api dan bahan mudah meledak. Selain itu jemaah haji diminta untuk memperhatikan bagasi selama penerbangan baik berangkat dan pulang karena hal tersebut sering menjadi permasalahan saat pelaksaaan ibadah haji.

Imam Mochtar menambahkan, 112 jemaah akan berangkat bersama 2 petugas pendamping yang akan melayani para jemaah selama melakukan ibadah di tanah suci. (HFA/NY)