Pemprov Kaltara Tanggap Kabut Asap

0
355
Kondisi kabut asap yang semakin parah di Kota Tarakan (hfa)
Kondisi kabut asap yang semakin parah di Kota Tarakan (hfa)
Kondisi kabut asap yang semakin parah di Kota Tarakan (hfa)

MBNews, Tanjung Selor – Terjadinya Kabut Asap yang melanda wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Kalimantan Utara akan lebih tanggap menanggani kondisi transportasi di Kaltara.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltara Ahmad Jaelani mengatakan, secepatnya pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan masing-masing instansi yang saling berhubungan untuk mengupayakan langkah kongkret mengantisipasi keburukan asap kabut.

“Iyah nanti kita coba koordinasikan, apalagi di ibukota Tanjung Selor terkena dampak yang maksimal, jadi ini menjadi perhatian serius.” Kata Ahmad Jaelani, Sabtu (4/10/2014)

Kabut asap kiriman dari Berau tersebut secara otomatis berakibat dengan kondisi transportasi yang sedikit terganggu baik darat, laut maupun udara dan masyarakat pengguna transportasi juga diminta waspada terhadap hal ini.

Ahmad Jaelani menambahkan, menurut laporan yang diterima dari otoritas pelaksana perhubungan udara, laut dan darat, faktor kabut asap ini adalah cuaca sehingga tidak bisa dipaksakan.

“Jika adanya speedboat maupun maskapai yang tidak melakukan pemberangkatan dan Hal tersebut dilakukan demi untuk keselamatan penumpang.” Pungkas Ahmad Jaelani (HFA)