Kurikulum 2013 Diterapkan, Kendala Buku Jadi Persoalan

0
412
Ilustrasi (aspirasirakyat.com)
Ilustrasi (aspirasirakyat.com)
Ilustrasi (aspirasirakyat.com)

MBNews, Tarakan – Dengan Sistem pembelajaran kuriculum 2013 masih terdapat beberapa hambatan yang dihadapi salah satunya pengadaan buku-buku pelajaran kurikulum 2013.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas pendidikan Kota Tarakan Tajuddin Noor saat ditemui dikantornya Selasa (2/9/2014) mengatakan, berubahnya Kurikulum yang di gunakan dalam proses pembelajaran, mengharuskan buku-buku yang di pakai guru dan siswa diganti sesuai kompetensi inti. Tetapi buku-buku tersebut belum terdistribusikan ke beberapa sekolah SMA sampai saat ini.

“Kami sangat menyayangkan karena buku-buku dari percetakan belum terdistribusi dari awal pembelajaran di bulan Juli hingga akhir agustus ini.” Ungkap Tajuddin Noor.

Sambil menunggu buku-buku datang Dinas pendidikan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar sementara waktu dapat mencopy salinan buku yang ada di softcopy agar proses belajar mengajar berjalan walaupun kurang maksimal.

“Karena jika kami tidak melakukan itu bahan apa yang mau di pakai dalam proses pembelajaran, sehingga untuk sementara waktu upaya yang dilakukan dengan cara mengcopy.” Jelasnya.(CTR/HFA)