Pengiriman Berkas Pelamar CPNS Meningkat, Kantor Pos Tarakan Siapkan 3 Loket

0
826
Petugas Kantor Pos saat mendata berkas pelamar yang masuk (HFA)
Petugas Kantor Pos saat mendata berkas pelamar yang masuk (HFA)
Petugas Kantor Pos saat mendata berkas pelamar yang masuk (HFA)

MBNews, Tarakan – Sebagai penyedia layanan pengiriman berkas yang menjadi rekanan Pemerintah Kota Tarakan dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS, Kantor Pos Kota Tarakan mulai ramai dikunjungi pelamar CPNS yang mengirim berkas.

Kepala Pemasaran Kantor Pos Tarakan Kusuma Setya Natanegara, Selasa (2/9/2014) mengatakan, pengiriman berkas calon peserta seleksi CPNS mulai meningkat sejak Senin (1/9/2014) kemarin dengan 49 berkas yang masuk.

“Berkas tersebut langsung dikirim ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan bahkan pengiriman dilakukan 2 kali sehari yakni siang pada pukul 11.00 dan sore pada pukul 15.00.” Kata Kusuma

Pengiriman 2 kali dimaksudkan agar panitia dari BKD secepatnya melakukan penyortiran berkas peserta seleksi CPNS. Bila berkaca pada seleksi tahun 2010 lalu, berkas CPNS yang diterima Kantor Pos Tarakan kurang lebih 3000 peserta seleksi dan tahun ini diperkirakan ada 5000 berkas yang masuk.

“Untuk mengantisipasi membludaknya pengiriman berkas yang diperkirakan mendekati batas akhir pendaftaran, Kantor Pos sudah menyediakan 3 loket pelayanan. sementara itu biaya yang dikeluarkan untuk pengiriman berkas tersebut yakni Rp 15.000 dan tarif tersebut adalah tarif flat yang standarnya sama di seluruh Indonesia.” Ujarnya

Kusuma Setya Natanegara menambahkan, Kantor Pos Tarakan melayani pengiriman berkas peserta seleksi CPNS setiap hari kecuali hari minggu mulai pukul 7.30 hingga pukul 18.00. (HFA)