Perbaiki Pelayanan, PDAM Tarakan Ganti 2 Unit Mesin Genset

0
585
Agus Adnan ST, Dirut PDAM Tarakan (run)
Agus Adnan ST, Dirut PDAM Tarakan (run)
Agus Adnan ST, Dirut PDAM Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Tarakan memastikan 2 unit mesin genset yang disewa oleh PDAM akan tiba di Tarakan bulan juli 2014. Mesin genset tersebut akan menggantikan 2 unit mesin genset bekas yang terlebih dahulu disewa PDAM pasca krisis aliran listrik beberapa bulan lalu.

Direktur PDAM Tarakan Agus Adnan, Rabu (25/06/2014) mengungkapkan, 2 unit mesin genset yang disewa merupakan kelanjutan dari rencana PDAM Tarakan sebelum pengadaan pembelian mesin genset tersealisasi.

“Krisis listrik masih berkepanjangan, sehingga PDAM untuk jangka pendek memerlukan mesin genset, dan jika tidak ada halangan bulan juli mendatang 2 unit mesin genset baru akan tiba di tarakan, mesin ini menggantikan mesin genset yang lama.” Kata Agus Adnan.

Adapun anggaran untuk penyewaan 2 mesin genset tersebut mencapai Rp.1,5 Milyar, dan hal itu diluar dari biaya operasional seperti pembelian bahan bakar genset.

“Rp 1,5 Milyar tersebut untuk sewa selama 1 tahun, estimasi biaya operasional belum bisa dikalkulasi, namun untuk biaya operasional mesin 2 unit mesin genset second yang telah disewa PDAM mencapai Rp.300 juta perbulan.” JelasAgus Adnan.

2 unit mesin genset yang menurut rencana akan tiba bulan juli mendatang, akan ditempatkan di 2 lokasi yakni embung persemaian dan instalasi PDAM Kampung bugis.

Dengan adanya 2 unit mesin genset tersebut, Agus berharap pelayanan distribusi air kepada pelanggan PDAM bisa maksimal, tanpa terpengaruh oleh krisis listrik yang saat ini masih mendera kota Tarakan. (RUN/HFA)