Walikota Tarakan Sumbang 1 Sapi dan 2 Kambing di Hari Raya Idul Adha

0
521
Walikota Tarakan Sofian Raga dan Ketua PHBI Ibrahim usai melaksanakan sholat ied di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Tarakan (hfa)
Walikota Tarakan Sofian Raga dan Ketua PHBI Ibrahim usai melaksanakan sholat ied di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Tarakan (hfa)
Walikota Tarakan Sofian Raga dan Ketua PHBI Ibrahim usai melaksanakan sholat ied di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Tarakan, Walikota tahun ini sumbang 1 sapi dan 2 kambing (hfa)

MBNews, Tarakan – Sebagai umat islam hendaknya dapat mencontoh sikap Nabi Ibrahim A.S yang rela mengkorbankan anaknya Nabi Ismail demi perintah agama sehingga implementasi rela berkorban diharapkan dimilik masyarakat Tarakan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tarakan Sofian Raga usai sholat idul adha di masjid Baitul Izzah islamic center Kampung Empat, Minggu (5/10/2014). Dikatakan alangkah indahnya sebagai sesama manusia dapat berbagi kepada yang membutuhkan seperti halnya yang saat ini banyak dilakukan kelompok masyarakat yakni membagikan rezeki berupa daging.

“Kadang kala kita lihat saudara kita masih belum menikmati makan daging, sehingga momentum seperti inilah yang sangat dinantikan.” Kata Sofian

Khusus untuk tahun ini secara pribadi Walikota Sofian Raga bersama keluarga menyumbang seekor sapi dan 2 kambing yang nantinya diserahkan kepada kaum duafa.

“Tahun ini saya kurban perdana sebagai Walikota, mudah-mudahan daging yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.” Ujarnya

Selain 1 sapi dan 2 kambing dari Walikota Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan sudah menyiapkan 20 ekor sapi yang dikelola oleh Bagian Sosial Pemkot Tarakan. 20 ekor sapi tersebut sudah disebar di setiap masjid yang ditunjuk Pemkot untuk dibagikan masyarakat kurang mampu di Tarakan. (HFA)