Penampungan Terbatas, Masyarakat Diminta Menyumbang Uang Daripada Logistik

0
422
Suasana tenda pengungsi kebakaran Karangrejo yang penuh dengan logistik (hfa)
Suasana tenda pengungsi kebakaran Karangrejo yang penuh dengan logistik (hfa)
Suasana tenda pengungsi kebakaran Karangrejo yang penuh dengan logistik (hfa)

MBNews, Tarakan – Masyarakat yang akan membantu korban kebakaran yang terjadi di wilayah RT 3 kelurahan Karangrejo sebaiknya memberikan uang daripada logistik. Karena menurut Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) bantuan logistikyang akan diberikan kepada korban dinilai cukup selain itu mempertimbangan tempat penampungannya.

“Saat ini bantuan logistik sudah cukup, karena sudah sangat banyak yang memberi, lebih baik sumbangan berupa uang tunai karena tidak memakan tempat banyak dan tempat penampungan sementara pengungsi sudah penuh.” Ujar Agustina Kepala Bidang Sosial Dinsosnaker, minggu (11/1/2015)

Sejak hari ini Dinas Sosial sudah membagikan bantuan logistik kepada korban kebakaran, bantuan tersebut diberikan kepada 85 Kepala Keluarga berupa beras, susu, mie instan dan bahan sembako lainnya. Rencananya Pemerintah Kota Tarakan juga akan memberikan bantuan uang tunai, namun masih menunggu kepastian dari Asisten Kesra.

“Seperti korban kebakaran di Selumit Pantai, korban kebakaran Karang Rejo juga akan diberikan bantuan uang tunai dari Pemkot, namun menunggu keputusan Asisten Kesra dan proses pendataan korban telah selesai dilakukan.” Tambah Agustina

Sementara itu Lurah Karangrejo Apriyona Maidda mengungkapkan proses pendataan dari tim masih dilakukan, untuk sementara diketahui ada 85 Kepala Keluarga dan 271 jiwa korban kebakaran yang berhasil didata. Lalu untuk rumah yang menjadi korban ada 32 rumah.

“Itu data sementara dan kita akan pantau terus siapa yang belum terdaftar, data ini akan dijadikan acuan juga untuk pemberian bantuan dari Pemkot.” Kata Apriyona (hfa)