Penjualan Emas Meningkat, Pembeli Doyan Dengan Desain Emas Dari Logo Produk Branded.

0
1250
Pembeli sedang memilih emas yang akan dibelinya (HRY)
Pembeli sedang memilih emas yang akan dibelinya (HRY)
Pembeli sedang memilih emas yang akan dibelinya (HFA)

MBNews, Tarakan – Penjualan perhiasan emas di Tarakan meningkat terutama sebelum dan setelah hari raya Idul Fitri. Salah satu penjual emas di jalan Yos Sudarso Tarakan Stefi Mariana, Jumat (1/8/2014) mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ada 70 hingga 100 orang membeli emas di tokonya.

“Iya nih lagi ramai-ramainya padahal dihari biasa pembeli mencapai 40 hingga 50 orang.” Ungkap Stefi

Harga emas sendiri saat ini bervariatif dan mengalami perubahan harga setiap harinya, untuk 24 karat bernilai Rp. 490.000/gram, 23 Karat bernilai Rp.440.000/gram dan 22 karat bernilai Rp.370.000/gram. Kebanyakan pembeli melakukan tukar tambah dengan nilai yang lebih tinggi terutama cincin yang ditukar tambahkan dengan gelang atau kalung.

“Biasanya tergantung mood dari pembeli, kalau kemarin dia beli emas agak murah dijual lagi terus tukar lebih tinggi nilainya, ada juga yang beli saat harga emas saat itu lagi tinggi sehingga tidak jadi jual atau tukar tambah.” Kata Stefi

Selain itu pembeli perhiasan emas saat ini mengikuti trend desain logo perhiasan emas dari produk branded terkenal dan saat ini sedang populer contohnya desain logo Louis Vuitton, Channel dan Hermes.

“Itu lagi dicari-cari pembeli, desain logo merek tas atau sepatu branded. Tersedia untuk cincin, liontin kalung dan gelang” Ujarnya

Stefi menambahkan, banyaknya pembeli tersebut meningkatkan omzet penjualannya juga, namun ketika ditanya jumah omzetnya Stefi enggan menyebutkan angka pastinya.

“Pokoknya ada deh, yang jelas ratusan juta-lah dalam 1 hari bisa dapat” Ungkapnya (HFA)