Penjualan Sapi Meningkat Jelang Idul Adha, Keuntungan Bisa Rp 200 Juta

0
400
Soleh dan Sapi dagangannya, selama idul adha keuntungan yang bisa diraup capai Rp 200 Juta (ctr)
Soleh dan Sapi dagangannya, selama idul adha keuntungan yang bisa diraup capai Rp 200 Juta (ctr)
Soleh dan Sapi dagangannya, selama Idul Adha keuntungan yang bisa diraup capai Rp 200 Juta (ctr)

MBNews, Tarakan – Menjelang hari raya Idul Adha, sudah menjadi tradisi permintaan sapi kurban meningkat, sehingga peternak sekaligus penjual sapi kurban mulai menambah stok ternak sapi yang akan dijual.

Salah satu penjual ternak sapi kurban Soleh, Jumat (5/9/2014) mengatakan, sapi kurban yang dijual yaitu jenis sapi bali, karena dagingnya empuk berbeda dengan daging sapi jenis lainnya. Dijelaskan Soleh, jelang Idul Adha dirinya menyiapkan stok sapi kurban sebanyak 125 ekor dan akan menambah lagi sebanyak 60 ekor yang didatangkan  dari Gorontalo.

“Untuk harga yang dipatok  yang paling murah seharga Rp 15 juta dan untuk yang paling mahal seharga Rp 30 juta.” Ungkap Soleh.

Lebih lanjut Soleh menuturkan bahwa harga yang di patok merupakan harga normal, karena dirinya bukan penjual sapi musiman. Selain itu saat ini sudah ada 15 pembeli yang sudah memesan sapi miliknya dan akan diambil jelang hari raya.

“Biasanya pembeli mulai banyak sekitar seminggu sebelum Idul Adha, kalau lebaran Idul Adha bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp 200 Juta jika semua sapi habis terjual.” Ujarnya. (CTR/HFA)