Penjualan Xbox One Di Jepang Mengecewakan

0
385
Xbox One (nbcnews.com)
Xbox One (nbcnews.com)
Xbox One (nbcnews.com)

MBNews, Jepang – Penjualan konsol game milik Microsoft yang terbaru yakni Xbox One di negeri matahari terbit tersebut sangat mengecewakan. Berbanding terbaik dengan 2 kompetitornya yakni Sony PlayStation 4 dan Nintendo Wii U karena Xbox one yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu anjlok jumlah penjualannya.

Seperti dikutip dari Ubergizmo.com, awalnya Xbox One memperkirakan dapat menjual 25.674 unit konsol dalam waktu singkat, namun saat dirilis di Jepang sejak 4 September 2014 lalu penjualannya baru mencapai 3.015 unit saja.

Hal ini justru berbanding dengan konsol “kakaknya” yakni Xbox 360 yang saat itu popular ketika pertama kali diluncurkan. Baru 2 hari diluncurkan pada tahun 2005 penjualan Xbox 360 mencapai 60.000 unit.

Hal tersebut begitu mengagetkan, Padahal Xbox One gencar diperkenalkan saat pameran Tokyo Game Show beberapa waktu lalu dan ternyata konsol tersebut tetap saja tidak menjual.

Jepang merupakan salah satu pasar dari Microsoft untuk menjual Xbox One, namun nampaknya tidak mudah karena Sony dengan PlayStation 4 akan tetap memimpin. Hal tersebut membuktikan bahwa Sony masih memimpin dalam hal jagat konsol game. (HFA/Ubergizmo)