Singapura, Salah Satu Kota Tersehat Di Dunia

0
600
Kota Singapura dan Ikonnya Merlion (batamtoday.com)
Kota Singapura dan Ikonnya Merlion (batamtoday.com)
Kota Singapura dan Ikonnya Merlion (batamtoday.com)

MBNews, Singapura – Anda ingin berumur panjang? Coba tinggal dan menetaplah di Singapura, Kota yang berada di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kota tersehat di dunia. Seperti dikutip BBC.com, singapura merupakan kota yang memiliki rasio harapan hidup tertinggi yakni 84,07 tahun.

Negeri yang pernah menjadi jajahan Inggris tersebut memiliki sistem perawatan kesehatan paling baik dan efesien didunia. 80% penduduk Singapura mengunakan sistem kesehatan masyarakat yang bertingkat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakatnya. Kebersihan di negeri itu adalah yang utama, dan masyarakat yang tinggal disana memiliki aturan yang ketat dalam hal menjaga kebersihan. Jangankan membuang sampah sembarangan, meludah disembarang tempat merupakan salah satu pelanggaran yang berat dan dapat ditindak dengan ketat.

Kelebihan lainnya yang mendukung Singapura menjadi kota tersehat, yakni sistem transportasi massal yang baik dan mengurangi emisi asap kendaraan. Mass Rapid Transport (MRT) Singapura adalah yang terbaik dan didukung oleh banyaknya taman kota yang sering digunakan penduduknya untuk berolahraga.

Wajar apabila banyak yang ingin tinggal di kota ini dan hal tersebut berbanding lurus dengan berkembangnya usaha properti. “Banyak orang ingin tinggal di Singapura area yang paling favorit yakni di distrik pusat dekat Orchard Road, utara Sungai Singapura dari Central Business District.” Ujar Carole Ann Coventry, direktur agen real estate Coventry & Seah seperti dilansir BBC.com (HFA/BBC)