Pertimbangan Lokasi Sewa Tempat Usaha

0
170
Ilustrasi Ruko Tempat Usaha
Ilustrasi Ruko Tempat Usaha
Ilustrasi Ruko Tempat Usaha
Ilustrasi Ruko Tempat Usaha

Tempat usaha tentunya tidak dapat terlepas dari aras bisnis kedepannya, terutama untuk bisnis kecil. Dimana adanya resiko modal dapat dikatakan kecil, biasanya sewa tempat usaha merupakan sebuah pilihan utama. Akan tetapi ruginya jika memilih tempat usaha milik perorangan untuk disewa, ketika bisnis mulai berkembang tiba-tiba pemilik memutus kontrak sewa. Rasanya memang mengesalkan, dimana bisnis yang sudah dibina dan mulai berkembang harus mulai dari nol lagi setelah berpindah tempat usaha. Oleh karena itulah dalam menentukan pilihan sewa butuh pertimbangan secara jitu.

Memang bukan sebuah persoalan yang mudah dalam menentukan pilihan ganda yaitu menentukan pilihan tempat yang strategis sekaligus berkembang. Misalnya sewa tempat untuk usaha dengan fase-fase perkembangan yang cukup lambat, sementara harganya mahal. Disini sangat dibutuhkan adanya penetapan strategi yang benar-benar tepat di dalam melihatnya. Jika bisnis atau usaha yang Anda jalankan memang membutuhkan sebuah tempat bisnis untuk jangka panjang, tentu saja Anda lebih baik membeli dibanding harus menyewa.

Akan tetapi jika masih ada rencana berpindah tempat usaha untuk melakukan survey lokasi, maka dari itu menyewa tempat usaha akan menjadi sebuah pilihan jitu. Perhitungkan juga adanya resiko modal antara biaya operasional dengan biaya belanja untuk menyewa tempat usaha tersebut. Anda juga harus memastikan bahwa harga sewa tempat tersebut tidak terlalu mahal agar usaha Anda bisa terus berkembang dengan baik. Meskipun tempat yang Anda pilih strategis namun jika harga sewa yang diberikan terlalu mahal Anda tetap harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya.

Jangan sampai pendapatan bisnis Anda menjadi besar pasak dibanding tiangnya. Seringkali pebisnis memang sangat agresif hingga menjadi lupa bahwa sebuah bisnis harus dimulai dengan dana belanja yang seminim mungkin. Baru setelah berkembang bisa ekspansi dengan menetapkan modal belanja yang lebih terarah. Namun yang paling utama adalah pilihan sewa tempat usaha harus strategis dan juga sesuai seperti apa yang bisnis Anda butuhkan. Sehingga modal menyewa tempat bisa berubah menjadi keuntungan, bukan sebaliknya.