Presiden Perintahkan Menkominfo Blokir Video Terkait ISIS Di Jejaring Sosial

0
724
Sekelompok WNI Pendukung ISIS
Sekelompok WNI Pendukung ISIS (youtube)
Sekelompok WNI Pendukung ISIS
Sekelompok WNI Pendukung ISIS (youtube)

MBNews – Presiden Perintahkan Menkominfo Blokir Video Terkait ISIS Di Jejaring Sosial. ISIS yaitu Islamic State of Iraq and Syria atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), berita terkait ISIS mulai heboh beberapa hari terakhir ini terlebih saat ada video di youtube terkait ISIS yang di dalamnya terdapat sekelompok orang Indonesia yang berisikan ajakan untuk bergabung ke ISIS.

Pada rapat terbatas kabinet di kantor kepresidenan, Senin (4/8/2014) sikap SBY terkait penyebaran video ISIS melalui jejaring sosial, yaitu memerintahkan Menkominfo untuk blokir video terkait ISIS di media sosial. Dikarenakan paham yang disebarkan ISIS dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Diinstruksikan kepada Kominfo untuk melakukan blokir terhadap upaya-upaya penyebaran paham ISIS melalui media sosial, dan bahkan lebih tajam melalui YouTube, dan ini sudah diperintahkan untuk blokir,” ungkap Djoko.

Terkait ISIS, diperkirakan sudah ada sekitar kurang lebih 30 orang WNI pendukung ISIS

“Berdasarkan data kami, kurang lebih sekitar 30 orang. Beberapa di antaranya, baru keluar dari penjara (bekas narapidana teroris), atau DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Ansya’ad Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), saat ditemui di Jakarta, Selasa 5 Agustus 2014. (XYD)