Satpol PP Belum Terima Pelimpahan Linmas Dari Kesbangpol

0
591
Dison S.H Kasatpol PP Tarakan
Dison S.H Kasatpol PP Tarakan
Dison S.H Kasatpol PP Tarakan

MBNews, Tarakan – Keinginan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) untuk menyerahkan badan perlindungan masyarakat (linmas) kepada Satpol PP nampaknya masih menunggu proses yang agak panjang, walaupun secara aturan bidang linmas sudah siap untuk berada dibawah naungan Satpol PP.

Kepala Satpol PP Tarakan Dison SH, Rabu (1/10/2014) mengatakan, sampai saat ini Pol PP belum menerima surat pemberitahuan pelimpahan bidang Linmas dari Kesbangpol kepada Satpol PP. Jika Satpol PP menerima surat terkait pelimpahan tersebut, tidak serta merta Satpol memfasilitasinya.

“Tentunya pada saat bidang Linmas berada dibawah Satpol PP, harus ada Pejabat (Kepala Bidang,red) yang nantinya bertanggung jawab terhadap keberadaan linmas, dan sampai saat ini belum ada personil untuk mengisi jabatan tersebut.” Jelas Dison, SH

Dison menjelaskan, untuk jabatan bidang Linmas tersebut diharapkan yang mengisinya bisa dari kesatuan Polisi Pamong Praja , namun untuk hal tersebut tentunya ada pada kebijakan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Kami berharap nantinya yang mengisi bidang Linmas cukup dari Satpol PP saja, namun keputusan ada di tangan Baperjakat.” Ungkapnya.

Untuk memaksimalkan peran linmas yang selama ini masih dirasa kurang, sebelum bidang linmas berada dibawah satpol PP tentunya perlu dibicarakan persoalan anggaran, personil serta sarana dan prasarana bagi linmas itu sendiri. (RUN/HFA)