Rusuhnya Sidang Paripurna DPR, Insiden Palu Hilang Hingga Microphone Mati

0
747
Ruang DPR RI
Ruang DPR RI (ugm.ac.id)

MBNews – Insiden Palu Hilang, Rusuhnya Sidang Paripurna DPR. Sidang Paripurna DPR semalam (1/10/2014) dengan agenda menentukan struktur organisasi DPR baru periode 2014-2019 rusuh, mulai dari microphone beberapa anggota dewan yang tidak menyala hingga insiden palu sidang yang menghilang.

Terkait ricuh yaitu karena beberapa intrupsi yang tak digubris dan voting tentang pelanjutan sidang hari ini atau lanjut besok. Ketika itu, pimpinan sidang Popong mencari palu yang ternyata menghilang. “paluna euweuh (palunya tidak ada),” ujar dia di Ruang Sidang DPR, Rabu (1/10/2014) menjelang tengah malam.

Awalnya pimpinan sementara DPR Popong Otje Djunjunan awalnya meminta masing-masing fraksi untuk berbicara soal pembentukan fraksi.

Namun kemudian, ada yang memprotes miknya mati. Sehingga tidak bisa menyuarakan aspirasinya. Akibat hal itu, sejumlah anggota berteriak-teriak. Tapi Pimpinan DPR Popong yang berusia 76 tahun tetap melanjutkan agenda. Sidang pun dilanjutkan.

Sebelumnya voting digelar untuk menentukan apakah memilih pimpinan DPR malam ini atau dilanjutkan besok. Sebanyak 6 partai setuju untuk memilih malam ini, yakni Gerindra, Golkar, PPP, PKS, PAN, dan Demokrat. Sedangkan PDIP, Hanura dan Nasdem memilih tidak setuju. Sementara PKB abstain. (liputan6/XYD)