Apa Saja Isi Sumpah 555 Anggota Baru DPR RI 2014 – 2019 ?

0
369
Ruang DPR RI
Ruang DPR RI (ugm.ac.id)

MBNews – Apa Saja Isi Sumpah 555 Anggota Baru DPR RI 2014 – 2019 ? Sebagian dari kita pasti ada beberapa yang tidak sempat menyaksikan siaran saat ke 555 anggota baru DPR RI masa jabatan 2014 hingga 2019 mengucapkan sumpah jabatan di ruang paripurna Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat, Kemarin (Rabu, 1/10/2014).

Rapat pengambilan sumpah jabatan yang sekaligus pelantikan tersebut dipimpin 2 anggota DPR terpilih, yakni Popong Ontje Djundjunan sebagai anggota DPR tertua dari Partai Golkar dan Ade Rezki Pratama anggota DPR termuda dari Partai Gerindra.

Dalam pengambilan sumpah jabatan ini para tokoh agama mendampingi para anggota DPR RI dengan kitab suci yang akan diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Berikut ini merupakan isi sumpah jabatan DPR RI 2014 – 2019 :

[infobox style=”alert-info”]Demi Allah (Tuhan) saya bersumpah/berjanji: bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan; bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Lip6/XYD)[/infobox]