Profil Juri Ardiantoro dan juga Kariernya, Mundur dari KSP Pilih Jadi Timses Prabowo-Gibran

0
833
Profil Juri Ardiantoro juga juga Kariernya, Mundur dari KSP Pilih Jadi Timses Prabowo-Gibran

merahbirunews.com – Nama Juri Ardiantoro sedang jadi perbincangan hangat usai mengundurkan diri sebagai Deputi Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi juga Komunikasi Publik. Bagi yang mana ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil Juri Ardiantoro lalu kariernya.

Diberitakan, Juri Ardiantoro mengajukan pengunduran diri dari jabatannya dikarenakan sudah tergabung dalam TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo-Gibran. Adapun alasannya pengunduran dirinya yang disebut guna menjaga netralitas ASN (aparatur sipil negara) dalam pilpres 2024.

Seiring dengan ramainya berita pengunduruan diri dari jabatannya, profil Juri Ardiantoro serta kariernya turut menjadi sorotan warganet. Nah untuk lebih lanjut jelasnya, simak berikut ini profil lalu perjalanan kariernya.

Profil Juri Ardiantoro serta Kariernya

Juri Ardiantoro atau yang dimaksud akrab disapa Juri ini merupakan pria yang digunakan lahir pada 6 Aprul 1974 pada Brebes. Juri menghabiskan waktu masa kecil hingga remajanya pada tempat kelahirannya. Juri memiliki seseorang istri bernama Ratu Dalis L.F juga dua orang anak.

Untuk pendidikannya, Juri pernah sekolah di area SD N 1 Lengkong, Brebes, lalu lanjut SMP N 2, juga kemudian SMA N 1 Brebes. Usai lulus SMA tahun 1992, Juri kuliah di area Fakultas Pendidikan Sejarah, UNJ (Universitas Negeri Jakarta).

 Setelah lulus S1, Juri melanjutkan S2 di dalam Universitas Indonesia lalu S3 dalam Universiti Malaya, Kualalumpur, Malaysia. Selepas lulus kuliah, Juri bekerja sebagai pengajar di area SMA maupun perguruan tinggi. 

Pada tahun 2003, Juri menjabat sebagai sekjen KIPP selama hampir 7 tahun. Karier Juri pun terus mengalir. Lalu tahun 2003-2008, Juri jadi anggota KPU PDKI Jakarta. Tahun 2008-2013, Juri menjabat sebagai KPU.

Tahun 2012-2017, Juri menjadi bagian dari komisioner KPU Pusat. Pada tahun 2016-2017, Juri kembali terpilih Ketua KPU Pusat gantikan posisi Husni Kamil Manik yang tersebut telah terjadi meninggal. Jadi pada tahun 2016-2017, Juri menjabat sebagai komisioner KPU Pusat sekaligus ketua KPU. 

Tahun 2022-2027, Juri terpilih sebagai ketua KPU sekaligus anggota tim seleksi KPU serta Bawaslu. Ini tertuang dalam Keputusan Presiden RI No 120/P Tahun 2021 tentang “Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum masa jabatan tahun 2022-2027 dan juga calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum masa jabatan tahun 2022-2027.”

Demikian ulasan mengenai profil Juri Ardiantoro kemudian kariernya yang mana belakangan ini menjadi sorotan usai mengundurkan diri dari jabatan serta bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi