Puncak arus balik melalui Bandara Juwata diprediksikan terjadi H+3

0
297
Gedung Terminal Baru Juwata Tarakan (hfa)
Gedung Terminal Baru Juwata Tarakan (hfa)

MBNews, Tarakan – Memasuki H+2 lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah atau Senin (20/7/2015), aktifitas di Bandara Internasional Juwata Tarakan masih relatif normal. Peningkatan penumpang diarus balik diperkirakan terjadi pada Selasa (21/7/2015).

Hal ini diungkapkan Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri, kepada merahbirunews.com, Senin (20/7/2015). “Untuk arus balik sejak H+1 kemarin belum terlihat meningkat dan normal, jumlah penumpang maupun maskapai yang lakukan penerbangan masih normal,” ujarnya.

Selama tiga hari belakangan ini, jumlah penumpang di Bandara Juwata baik kedatangan ataupun keberangkatan relatif masih normal, yakni berkisar 1.200 hingga 1.500 penumpang setiap harinya. “Masih normal, kami perkirakan baru Selasa besok terjadi lonjakan arus balik,” ucapnya.

Puncak arus balik lantaran pekerja swasta dan pegawai negeri sipil kembali beraktifitas pada Rabu (21/7/2015). “Rabu kan semua pegawai sudah mulai ngantor lagi, makanya besok puncak arus balik terjadi,” lanjutnya.

Disinggung mengenai kendala selama arus mudik dan balik saat ini, Syamsul mengaku belum ada masalah yang berarti. “Semuanya masih aman, tidak ada masalah, apalagi kita sudah mengunakan terminal baru, jadi penumpang merasa aman dan nyaman dalam lakukan keberangkatan,” Ujar Mantan Kabandara Hang Nadim Batam tersebut. (hfa)