Rumah Habis Dilahap Api, Tinggal Motor Harta Yang Tersisa

0
287

MBNews, Tarakan – Akibat ditinggal penghuninya, sebuah rumah yang berada di Kampung satu/skip Rt 12 Nomor 4 habis terbakar dilahap si jago merah, Selasa (03/01/2015).

Salah satu Tetangga korban Nur Rahayu mengatakan, tidak mengetahui penyebab rumah milik Bambang terbakar, dirinya sudah melihat api membakar bagian tengah rumah kemudian merambat hingga bagian depan. Dijelaskan, Ia sempat mendengar suara ledakan saat api membakar rumah tersebut, diduga berasal dari barang yang mudah meledak, api juga hampir membakar 1 unit motor Honda yang diparkir.

“Rumah yang terbakar milik Bambang, dan pada saat kejadian penghuninya sedang tidak berada dirumah, saya hanya tau pada saat api sudah besar.”Ungkap Nur

Sementara itu, Kepala seksi Pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan Sammura menjelaskan, kebakaran yang tidak jauh dari kantor BPBD tersebut diketahui karena terlihat adanya asap tebal dari arah tanjakan gunung selatan, serta dari laporan warga. Sehingga petugas bergegas mengerahkan personil untuk melakukan pemadaman.

“beruntung kondisi didaerah rumah yang terbakar bukan lokasi padat penduduk sehingga pemadam kebakaran tidak mengalami kendala saat melakukan pemadaman.” Jelas Sammura.

Dikarenakan bangunan rumah yang terbakar berbahan baku kayu secara keseluruhan, Api menjadi mudah menghabiskan bangunan. Bambang pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta sebab benda berharga miliknya tidak ada yang bisa diselamatkan, terkecuali 1 unit motor yang berada diluar rumah. (ctr/run)