Rumah Kosong Nyaris Ludes Dilahap Api

0
362
Kabel Yang Dibakar Dalam Kamar Mandi (run)
Kabel Yang Dibakar Dalam Kamar Mandi (run)
Kabel Yang Dibakar Dalam Kamar Mandi (run)

MBNews, Tarakan – Nyaris saja sebuah rumah kosong yang tak berpenghuni di RT 13 Kelurahan Karang Anyar Pantai hangus dilahap sijago merah, Kejadian yang berawal dari aksi nekat oknum yang diduga pemulung berani membakar gulungan kabel telpon dan listrik didalam kamar mandi, demi mengambil tembaga yang ada didalam kabel.

Nawir saksi mata yang mengetahui kejadian, kepada MBNews Minggu (19/10/2014) mengatakan, usai mandi dirinya kaget melihat rumah kosong yang bersampingan dengan rumahnya mengeluarkan asap tebal, karena khawatir dirinya pun berteriak ada kebakaran. Dari teriakannya tersebut beberapa tetangga langsung keluar untuk memastikan teriakan kebakaran.

“Masih besarungan saya keluar dari kamar mandi, kaget lihat ada asap tebal padahal rumah itu kosong tak berpenghuni 2 bulan ini, khawatir terjadi korsleting (hubungan arus pendek)saya teriak kebakaran, namun pada saat tetangga datang kita tidak berani masuk, akhirnya telpon pemadam.” Ungkap Nawir.

Kejadian yang menghebohkan tersebut terjadi pada pukul 12.36 wita, namun sayangnya pada saat pemadam kebakaran, PLN serta Polres Tarakan datang kelokasi, oknum pemulung yang berani membakar gulungan kabel didalam kamar mandi disinyalir sudah kabur melarikan diri. Dan pada saat itu juga dengan sigap pemadam kebakaran kota Tarakan langsung memadamkan api sehingga kebakaran besar tidak terjadi.

“Untung Pemadam segera datang, Yang jelas kalau disengaja dibakar ini rumah, saya tidak tahu. Tapi jika melihat gulungan kabel yang dibakar, tentunya tembaga yang ingin diambil untuk dijual dan ini ulah pemulung.” Terang Nawir.

Sementara pada saat kejadian berlangsung, pemilik rumah kosong tidak bisa dihubungi warga setempat. Selain itu pihak Kepolisian masih menyelidiki motif terbakarnya gulungan kabel listrik dalam kamar mandi. (RUN)