Serius maju di Pilgub Kaltara, Ibrahim Saleh pilih Adri Patton

0
523
Ibrahim Saleh dan Adri Patton (hfa)
Ibrahim Saleh dan Adri Patton (hfa)
Ibrahim Saleh dan Adri Patton (hfa)

MBNews, Tarakan – Walaupun Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Andi Ibrahim Saleh masih malu-malu dalam memperkenalkan calon Wakil Gubernur Kaltara yang akan mendampinginya dalam pertarungan pilgub Kaltara 9 Desember 2015 mendatang. Namun Ibrahim Saleh sudah memiliki calon tunggal sebagai wakilnya yakni Sekretaris Kabupaten Malinau Prof Adri Patton.

Ditemui merahbirunews.com di Tarakan, Ibrahim Saleh mengungkapkan saat masih menjabat sebagai Danrem 091 ASN sudah mengenal sosok Adri Patton yang saat itu menjabat sebagai kepada Badan Pengelolaan Perbatasan Kaltim.

“Kami sudah mengenal satu sama lain karena memiliki visi dan misi yang jelas maka sosok Adri Patton yang diharapkan dapat cocok menjadi wakil saya,” Ucap Ibrahim Saleh

Lalu bagaimana mesin partai yang menjadi perahu kendaraan maju di pilgub mendatang, Ibrahim mengungkapkan masih dalam proses penjajakan karena semua partai yang memiliki kursi di DPRD Kaltara sudah dikomunikasikan.

“Untuk masalah deklarasi saya tidak ambil pusing dan nantinya akan melihat proses komunikasi politik yang akan berjalan beberapa waktu kedepan.” Lanjutnya

Sementara itu Profesor Adri Patton mengungkapkan tidak menampik akan maju menjadi pendamping Ibrahim Saleh di pilkada Kaltara yang dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. Dijelaskan, kecocokan dengan Ibrahim Saleh menjadi alasan keduanya bertekad maju di pertarungan nomor 1 dan 2 di Kaltara.

“Manusia hanya bisa berencana namun semua kembali kepada Tuhan karena semua ketetapan sudah diatur olehnya.” Ungkap Sekda Kabupaten Malinau tersebut

Karena menjabat sebagai Sekda Malinau dan berstatus Pegawai Negeri Sipil dirinya siap mundur dari jabatan yang melekat. “Jika bapak Ibrahim Saleh yang merupakan perwira tinggi berpangkat Mayor Jendral bertekad menanggung resikonya saya juga sama dan siap menanggung resiko tersebut.

Adri menambahkan untuk urusan partai politik sebagai kendaraan maju di pilgub semua diserahkan kepada Ibrahim Saleh dan tinggal menunggu hasilnya karena semua parpol yang memiliki kursi sudah dihubungi. (hfa)