Pemerintah Kota akan kaji peremajaan angkot yang tua dan usang

0
339
salah satu angkot usang di Tarakan (paguntakacitymedia)
salah satu angkot usang di Tarakan (paguntakacitymedia)
salah satu angkot usang di Tarakan (paguntakacitymedia)

MBNews, Tarakan – Sarana transportasi angkutan kota (Angkot) dalam kota yang dimiliki Kota Tarakan sangat memprihatikan, karena banyak armada angkot dalam kota sudah tua dan usang. Hal ini justru memberikan kesan Kota Tarakan tidak serius dalam hal memfasilitasi saran transportasi yang baik untuk masyarakat dan pendatang.

Menanggapi hal tersebut Walikota Tarakan Sofian Raga bersama jajarannya akan melakukan tindakan dan memperbaiki sistem transportasi Angkot yang ada di Tarakan. “Kita akan coba bicarakan hal ini dan tidak hanya dari pemerintah saja, namun juga dilibatkan dari SPTI (Serikat Pekerja Transport Daerah,red) hingga Organda (Organisasi Angkutan Darat,red),” Ungkap Sofian, Jumat (13/3/2015) kepada merahbirunews.com

Seperti apa angkot jenis baru tersebut, tentu pemerintah akan memikirkannya karena itu bersifat teknis. Yang jelas pemerintah kota akan tetap merespon positif hal ini, tinggal bagaimana tindak lanjut dari SPTI dan Organda.

“Kota Tarakan dengan perkembangannya harus bisa lebih baik termasuk sarana dan prasarananya, dan sarana transportasi ini juga menjadi fokus utama pemerintah,” Katanya

Hingga saat ini banyak angkot di Tarakan beroperasi dengan rute yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan Kota Tarakan, namun beberapa angkot yang beroperasi sudah dalam kondisi usang dan tua, sehingga perlu adanya peremajaan. (hfa)