Siap Maju Kaltara 1 Budiman Arifin Cari Figur Politisi Sebagai Kaltara 2

0
769
Budiman Arifin (bulungan.go.id)
Budiman Arifin (bulungan.go.id)
Budiman Arifin (bulungan.go.id)

MBNews, Tarakan – Bupati Bulungan 2 Periode Budiman Arifin mengakui siap bertarung di pemilihan umum kepala daerah Provinsi Kalimantan Utara yang dihelat tahun depan. Tanpa malu-malu lagi minimal awal tahun 2015 atau 4 bulan lagi dirinya akan segera lakukan deklarasi keikutsertaannya dalam pilkada tersebut.

“Ada perlombaan politik seperti pilkada ayo kita ikuti secara sehat, saya maju sebagai calon gubernur mendapatkan dukungan dari Tarakan, Nunukan, Malinau KTT, apalagi di Bulungan.” Ungkap Budiman Arifin di Tarakan, Minggu (24/8/2014)

Berbagai pertimbangan Budiman Arifin maju di perebutan kursi Gubernur Kaltara salah satunya satu-satunya pejabat kepala daerah yang paling senior diantara yang lainnya di Kabupaten/Kota di Kaltara karena sudah 2 kali periode.

“Pertimbangan putra daerah asli Kaltara juga menjadi alasan, dan hal tersebut disampaikan bukan saya tapi oleh orang-orang yang dituakan di Kaltara saat saya mengunjungi mereka.” Kata Budiman

Mengenai perahu yang menjadi kendaraan dalam pertarungan politik nanti, sudah disediakan salah satunya Partai Demokrat karena diketahui Budiman saat ini menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara. Sementara untuk calon Wakilnya, Budiman inginkan dari kalangan politisi karena dirinya mempunyai pengalaman dalam dunia birokrasi bertahun-tahun namun semuanya bisa saja berubah dalam politik.

“Untuk wakil gubernur hingga partai pengusung lainnya diluar dari Partai Demokrat saat ini masih dalam tahap konsolidasi dan koordinasi lebih lanjut bisa Golkar, Bisa PAN, Bisa PKS pokoknya macam-macam.” Kata Budiman

Untuk memuluskan Budiman Arifin maju di Kaltara 1, sudah dibentuk tim relawan yang akan bekerja maksimal mulai dari proses tahapan pemilukada hingga proses akhir, bahkan sudah ada posko relawan yang sudah dibentuk di beberapa wilayah Kaltara. (HFA)