Bulog Tarakan Tindak Tegas Oknum Masyarakat Menjual Kembali Raskin

0
535
beras bulog(google)
beras bulog(google)

MBNews, Tarakan – Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Tarakan terus meningkatkan penyaluran raskin di beberapa wilayah kerja khususnya di area Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Kepala Seksi Pelayanan Publik kantor Bulog Tarakan, Maradona Singal saat di konfirmasi MBNews, Senin (8/9/2014) mengatakan, penyaluran untuk Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, dan Kabupaten Tana Tidung sudah mencapai 100%, sedangkan untuk nunukan masih 91%. Dijelaskan untuk jumlah raskin di Kota Tarakan yang disalurkan sebanyak 1188 Ton, Untuk kabupaten bulungan 698 Ton, kemudian Kabupaten Tana tidung 175 Ton dan nunukan 1764 Ton.

“Penyaluran ini kami Targetkan selesai pada bulan Oktober 2014, kemudian untuk kuota raskin yang di salurkan masih sama dengan tahun 2013 lalu.” Jelas Maradona.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa raskin yang telah disalurkan merupakan hak rakyat miskin, oleh sebab itu sesuai aturan pemerintah yang mengatur tentang bulog bahwa raskin yang di salurkan dilarang untuk diperjualbelikan, namun dipantau masih ada beberapa oknum yang menjual kembali raskin tersebut.

“Jika kami mendapatkan oknum-oknum yang memperjual belikan raskin maka akan kami tindak dan diberikan sanksi tegas.” tegasnya.(CTR/HFA)