Sutamto, Peserta Test CPNS Yang Meninggal Dimakamkan Di Tarakan

0
495
ilustrasi (tempo.co)
ilustrasi (tempo.co)

MBNews, Tarakan- Jenazah Ahmad Sutamto (35), peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Tarakan yang menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengikuti ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Provinsi Kaltara dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hake Babu Tarakan Kamis (9/10/2014).

Jenazah tiba di Tarakan pukul 10.00 pagi menggunakan speedboat dan langsung diantar ke rumah duka di Perumahan PNS Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara. Kedatangan jenazah langsung disambut isak tangis keluarga dan kerabat terdekat karena pria malang itu meninggalkan mereka.

Sebelum meninggal Sutamto peserta tes CPNS pemprov Kalimantan Utara yang mengambil formasi Penguji Kendaraan Bermotor (SMK) tersebut dikabarkan sempat muntah darah saat mengikuti ujian sampai akhirnya Sutamto menhembuskan nafas terakhirnya subuh dinihari tadi.

Dewo kerabat dekat almarhum yang mengetahui kronologis mengatakan, sebelum tes dilaksanakan dirinya yang menjemput korban di pelabuhan saat tiba di Bulungan. Dia pun mengaku saat itu kondisi almarhum terlihat masih sangat segar sehat.

“Awal saya jemput almarhum masih segar,tapi pas jam 12 siang saya lihat dia memang keringat dingin dan saya Tanya kenapa,dia jawabnya tidak apa-apa.” tambahnya.

Karena sudah mendapatkan pernyataan langsung dari almarhum akhirnya Dewo tidak melanjutkan pertanyaannya lagi,dan Almarhum pun bersiap-siap mandi untuk mengikuti tes. Namun setelah almarhum selesai mandi almarhum langsung berucap bahwa sebenarnya dia mengaku sedang meriang lalu mengikuti tes.

“Setelah selesai tes tiba-tiba almarhum muntah darah kemudian di rawat di rumah sakit sampai akhirnya meninggal dunia.” Ujar Dewo (NY/HFA)