Pengerjaan Jalan Ring Road di Tarakan Tidak Sesuai Target

0
551
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan memastikan pengerjaan pembangunan jalan ring road  yang menghubungkan antara Binalatung kecamatan Tarakan Timur dengan wilayah juata Kecamatan Tarakan Utara masih berjalan terseok-seok, bahkan dipastikan hingga tutup tahun 2014 pengerjaan proyek besar tersebut masih sebatas pengerasan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang Muhammad Haidir,ST mengatakan, pengerjaan pembangunan proyek jalan ring road yang masih sebatas pengerasan jalan dikarenakan adanya defisit dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), sehingga berdampak kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tarakan khususnya proyek jalan ringroad.

“Untuk pengerjaan jalan ring road anggaran yang tersedia hanya Rp 40 Milyar, dari Rp.90 Milyard, ini merupakan dampak devisit dari APBN.” Jelas M.Haidir Kamis (9/10/2014)

Oleh karena keterbatasan anggaran tersebut, pengerasan proyek jalan ring road lebih diutamakan didaerah juata, selanjutnya mentusul di daerah binalatung. Walaupun pada tahun ini pengerjaan proyek multiyers yang telah dimulai sejak zaman Walikota Udin Hianggio tersebut tidak sesuai dengan target, namun haidir memastikan proyek pembangunan jalan ring road kembali diusulkan pada APBD 2015.

“Kita akan buka agenda baru pada 2015, mulai dari pengusulan anggaran di APBD hingga kepada proses tender baru.” Ungkapnya. (RUN/HFA)