Tak bisa tingkatkan PAD dari Perdagangan dan Jasa, Visi dan Misi Kota Hanya Isapan Jempol

0
323
Adnan Hasan Galueng (HFA)
Adnan Hasan Galueng (HFA)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan diharapkan tetap memprioritaskan upaya peningkatan penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tarakan melalui sektor perdagangan dan jasa. Ketua Komisi 2 DPRD Tarakan Adnan Hasan Galung mengatakan, hal tersebut sudah sepatutnya karena sesuai dengan visi dan misi kota tarakan yakni menjadikan kota perdagangan dan jasa dan dukung dengan infrastruktur yang mamadai serta berwawasan lingkungan.

“Kalau tidak bisa tingkatkan pendapatan melalui perdagangan, hal tersebut sangat disayangkan, jadi visi dan misi Kota Tarakan sebagai Kota perdagangan dan jasa hanya isapan jempol.” Kata Adnan, Minggu (25/1/2015)

Padahal jika dipantau masih banyak potensi yang dapat dikembangkan melalui sektor jasa dan perdagangan dan kota tarakan sebagai kota transit memiliki peluang yang baik. Tidak hanya pemerintah yang diminta melakukan pengembangan usaha dan jasa, masyarakat juga diminta melakukan hal serupa dan nantinya akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD.

“Jadi begini, masyarakat harusnya juga beperan dalam hal ini, jangan sampai hanya pemerintah saja yang sibuk tingkatkan pelayanan dan infrastruktur ekonomi tapi masyarakat tidak bergerak,” Ujarnya

Adnan menambahkan mengenai kurangnya target PAD, hal tersebut bersifat relatif dan diharapkan pemerintah kota tetap optimis angka akan tetap mengalami peningkatan dan mencapai target.(hfa)