Tips Agar Cepat Gemuk

0
207

Tips Agar Cepat GemukSource: bing.com

Mungkin kamu sering mendengar orang mengeluhkan sulitnya menambah berat badan. Padahal, ada juga orang yang ingin cepat gemuk tapi tidak tahu bagaimana caranya. Nah, untuk kamu yang ingin menambah berat badan dengan cepat, berikut adalah tips agar cepat gemuk yang bisa kamu lakukan.

Makan Lebih Banyak

Tips pertama agar cepat gemuk adalah dengan makan lebih banyak dari biasanya. Kamu harus meningkatkan asupan kalori dalam tubuhmu agar berat badanmu bisa bertambah. Makanlah makanan yang mengandung banyak kalori seperti alpukat, kacang-kacangan, dan daging merah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun atau mentega pada makananmu untuk menambah kalori.

Namun, kamu harus ingat bahwa tidak semua makanan yang mengandung kalori tinggi baik untuk tubuhmu. Hindari makanan cepat saji atau makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Tidur Cukup

Tidur yang cukup juga merupakan faktor penting dalam menambah berat badan. Saat kita tidur, tubuh akan memperbaiki sel-sel yang rusak dan memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otot dan tulang. Jika kamu sering kurang tidur, maka produksi hormon dalam tubuhmu akan terganggu dan berat badanmu tidak akan bertambah.

Oleh karena itu, pastikan kamu tidur cukup setiap malamnya. Idealnya, orang dewasa perlu tidur 7-9 jam setiap malamnya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi kesehatan tubuh.

Minum Susu Tinggi Kalori

Minum susu tinggi kalori juga bisa membantu kamu cepat gemuk. Susu mengandung protein dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah massa otot dan lemak. Selain itu, susu juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Jika kamu tidak suka minum susu, kamu juga bisa mencoba minuman tinggi kalori lain seperti jus buah atau smoothie. Pastikan minuman yang kamu konsumsi mengandung nutrisi yang baik untuk tubuhmu.

Senam atau Berolahraga

Meskipun senam atau olahraga terkadang dikaitkan dengan menurunkan berat badan, namun jika dilakukan dengan benar, senam atau olahraga juga bisa membantu kamu cepat gemuk. Senam atau olahraga membantu meningkatkan massa otot dan lemak dalam tubuhmu, sehingga berat badanmu bertambah.

Namun, pastikan kamu melakukan senam atau olahraga yang tepat dan tidak berlebihan. Jangan melakukan olahraga yang terlalu berat karena bisa menyebabkan cedera dan bahkan berdampak buruk bagi kesehatanmu.

Jangan Lupa Sarapan

Tips terakhir agar cepat gemuk adalah jangan lupa untuk sarapan. Sarapan merupakan waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori karena tubuhmu membutuhkan energi untuk memulai aktivitas sehari-hari. Jika kamu melewatkan sarapan, maka kamu akan merasa lemas dan kurang berenergi sehingga aktivitasmu akan terganggu.

Namun, pastikan kamu memilih makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi untuk sarapanmu seperti roti gandum, telur, atau oatmeal. Hindari sarapan yang terlalu berlemak dan mengandung banyak gula karena bisa membahayakan kesehatanmu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah semua orang bisa cepat gemuk?

Tidak semua orang bisa cepat gemuk karena faktor genetik juga mempengaruhi berat badan seseorang.

2. Apakah kegemukan selalu buruk untuk kesehatan?

Kegemukan yang berlebihan memang bisa membahayakan kesehatan, namun kegemukan yang sehat dan proporsional tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Apa saja makanan yang sebaiknya dihindari untuk menambah berat badan?

Makanan cepat saji, makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh sebaiknya dihindari karena bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambah berat badan dengan cepat?

Waktu yang dibutuhkan untuk menambah berat badan dengan cepat berbeda-beda pada setiap individu tergantung dari faktor-faktor seperti genetik, metabolisme, dan pola makan dan olahraga.

5. Apakah mengonsumsi suplemen penambah berat badan aman untuk kesehatan?

Mengonsumsi suplemen penambah berat badan sebaiknya hanya dilakukan di bawah pengawasan dokter atau ahli gizi karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan jika tidak dikonsumsi dengan benar.

Related video of Tips Agar Cepat Gemuk