Tips Cari Tiket Pesawat Murah

0
299

Tips Cari Tiket Pesawat MurahSource: bing.com

Liburan menjadi salah satu kegiatan yang sangat dinanti oleh banyak orang. Namun, seringkali biaya tiket pesawat menjadi penghalang untuk mewujudkan liburan impian. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips untuk mencari tiket pesawat murah agar liburan Anda bisa terwujud tanpa harus menguras kantong Anda.

1. Manfaatkan Promo dan Diskon

Promo dan diskon adalah cara yang paling umum dilakukan oleh maskapai penerbangan untuk menarik minat calon penumpang. Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk mencari tiket pesawat murah. Anda bisa mengikuti akun resmi maskapai penerbangan di media sosial atau berlangganan newsletter mereka untuk mendapatkan informasi terbaru seputar promo dan diskon tiket pesawat.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi perbandingan harga tiket pesawat seperti Traveloka, Tiket.com, atau Skyscanner. Aplikasi ini akan membantu Anda mencari tiket pesawat termurah dari berbagai maskapai penerbangan.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Waktu penerbangan juga sangat mempengaruhi harga tiket pesawat. Biasanya, harga tiket pesawat akan lebih murah pada hari-hari biasa seperti Senin hingga Kamis. Sedangkan pada akhir pekan atau hari libur nasional, harga tiket pesawat akan lebih mahal.

Selain itu, membeli tiket pesawat jauh-jauh hari juga bisa membantu Anda mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Biasanya, harga tiket pesawat akan semakin mahal saat mendekati hari keberangkatan. Oleh karena itu, jangan tunggu sampai mendekati hari keberangkatan untuk membeli tiket pesawat.

3. Cari Tiket Pesawat Transit

Tiket pesawat transit bisa menjadi alternatif untuk mencari tiket pesawat murah. Meskipun memakan waktu lebih lama, tiket pesawat transit biasanya lebih murah dibandingkan tiket pesawat langsung. Anda bisa mencari tiket pesawat transit dengan menggunakan aplikasi perbandingan harga tiket pesawat atau langsung ke situs maskapai penerbangan.

Namun, perlu diingat bahwa memilih tiket pesawat transit juga memiliki risiko tertentu seperti kemungkinan keterlambatan atau kehilangan bagasi. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih transit yang cukup lama dan memilih maskapai penerbangan yang terpercaya.

4. Gunakan Kartu Kredit

Beberapa bank menawarkan promo diskon atau cashback untuk pembelian tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Oleh karena itu, gunakan kartu kredit yang menawarkan promo diskon atau cashback untuk pembelian tiket pesawat agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Namun, pastikan Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu agar tidak terkena bunga atau denda keterlambatan pembayaran.

5. Cari Tiket Pesawat di Situs Resmi Maskapai

Meskipun aplikasi perbandingan harga tiket pesawat sangat membantu dalam mencari tiket pesawat murah, namun terkadang harga tiket pesawat di situs resmi maskapai penerbangan lebih murah. Oleh karena itu, pastikan Anda juga mencari tiket pesawat di situs resmi maskapai penerbangan sebelum membeli tiket pesawat.

Selain itu, membeli tiket pesawat di situs resmi maskapai penerbangan juga memiliki keuntungan lain seperti pilihan kursi yang lebih banyak dan kemudahan dalam melakukan perubahan jadwal atau refund.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah harga tiket pesawat akan lebih murah jika membeli langsung di bandara?

Tidak selalu. Biasanya, harga tiket pesawat di bandara lebih mahal karena terdapat biaya tambahan seperti pajak bandara atau biaya layanan maskapai penerbangan. Oleh karena itu, lebih baik membeli tiket pesawat melalui aplikasi perbandingan harga tiket pesawat atau situs resmi maskapai penerbangan.

2. Apa yang harus dilakukan jika tiket pesawat yang sudah dibeli harus dibatalkan?

Jika tiket pesawat yang sudah dibeli harus dibatalkan, Anda bisa melakukan refund melalui situs resmi maskapai penerbangan atau menghubungi customer service maskapai penerbangan. Namun, pastikan Anda memahami kebijakan refund yang berlaku agar tidak terkena biaya tambahan atau tidak mendapatkan refund sama sekali.

3. Apakah membeli tiket pesawat jauh-jauh hari selalu lebih murah?

Tidak selalu. Kadang-kadang, maskapai penerbangan juga menawarkan promo atau diskon tiket pesawat pada saat yang tidak terduga. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk terus memantau promo atau diskon tiket pesawat dari maskapai penerbangan meskipun Anda sudah membeli tiket pesawat jauh-jauh hari.

4. Apa yang harus dilakukan jika tiket pesawat terlambat?

Jika tiket pesawat terlambat, segera hubungi customer service maskapai penerbangan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk memastikan Anda datang ke bandara tepat waktu dan membawa dokumen yang diperlukan seperti paspor atau KTP.

5. Apakah membeli tiket pesawat secara online aman?

Ya, membeli tiket pesawat secara online aman jika dilakukan di situs resmi maskapai penerbangan atau aplikasi perbandingan harga tiket pesawat yang terpercaya. Pastikan Anda tidak memberikan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit atau password kepada pihak yang tidak terpercaya.

Related video of Tips Cari Tiket Pesawat Murah