Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk

0
479

Tips Memakai Kebaya Untuk Orang GemukSource: bing.com

Kebaya adalah busana tradisional Indonesia yang sangat populer dan elegan. Tapi, bagi orang gemuk, memakai kebaya bisa menjadi tantangan tersendiri. Meskipun demikian, jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar tetap terlihat cantik dan percaya diri saat memakai kebaya. Berikut adalah tips memakai kebaya untuk orang gemuk:

Pilih Kebaya yang Sesuai

Saat memilih kebaya, pastikan kamu memilih yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Jangan memaksa diri memakai kebaya yang terlalu kecil atau terlalu besar karena akan membuat penampilanmu terlihat tidak proporsional. Pilih kebaya yang pas di tubuhmu dan bisa menutupi bagian tubuh yang tidak ingin ditonjolkan.

Selain itu, pilihlah kebaya yang memiliki motif atau pola yang tidak terlalu ramai agar tidak membuat penampilanmu terlihat semakin besar. Kebaya dengan motif atau pola yang simpel dan elegan akan lebih cocok untukmu.

Pilih Bahan yang Nyaman

Selain ukuran dan motif kebaya, kamu juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah kebaya yang terbuat dari bahan yang nyaman dipakai dan tidak membuatmu merasa gerah atau tidak bisa bernapas. Kebaya yang terbuat dari bahan katun atau sutra adalah pilihan yang tepat karena bahan ini bisa menyerap keringat dan memberikan kenyamanan saat dipakai.

Selain itu, hindari memilih kebaya yang terbuat dari bahan yang terlalu mengembang atau jatuh karena akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Pilihlah kebaya yang memiliki bahan yang cukup kaku agar bisa menopang bentuk tubuhmu.

Pilih Warna yang Tepat

Warna kebaya juga sangat penting saat memilih busana tradisional ini. Untuk orang gemuk, hindari memilih warna-warna terang seperti putih atau kuning karena akan membuat penampilanmu terlihat semakin besar. Pilihlah warna-warna yang gelap seperti hitam, biru tua, atau coklat agar tubuhmu terlihat lebih ramping.

Namun, jika kamu ingin memakai kebaya dengan warna terang, kamu bisa memilih kebaya dengan warna-warna cerah seperti merah atau ungu. Namun, pastikan kamu memilih kebaya dengan warna-warna cerah yang tidak terlalu terang agar tidak membuatmu terlihat semakin besar.

Pilih Model yang Tepat

Selain ukuran, motif, bahan, dan warna kebaya, kamu juga perlu memperhatikan model kebaya yang tepat untukmu. Pilihlah model kebaya yang bisa menutupi bagian tubuhmu yang tidak ingin ditonjolkan seperti perut atau pinggul. Kebaya dengan model A-line atau empire waist bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Selain itu, hindari memilih kebaya dengan model yang terlalu banyak detail seperti renda atau payet karena akan membuat penampilanmu terlihat semakin ramai dan besar. Pilihlah kebaya dengan model yang simpel namun elegan agar terlihat lebih anggun.

Aksesoris yang Tepat

Aksesoris juga bisa membuat penampilanmu semakin cantik dan elegan saat memakai kebaya. Namun, pilihlah aksesoris yang tepat dan tidak terlalu banyak. Hindari memakai aksesoris yang terlalu besar atau berlebihan karena akan membuat penampilanmu semakin ramai dan tidak proporsional.

Pilihlah aksesoris yang simpel namun elegan seperti anting-anting atau kalung yang tidak terlalu besar. Jangan lupa untuk memadukan warna aksesoris dengan warna kebaya yang kamu pakai agar terlihat lebih serasi.

Dengan menerapkan tips memakai kebaya untuk orang gemuk di atas, kamu bisa tetap terlihat cantik dan percaya diri saat memakai kebaya. Ingatlah untuk memilih kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, memilih bahan yang nyaman, memilih warna yang tepat, memilih model yang tepat, dan memilih aksesoris yang tepat untuk memaksimalkan penampilanmu. Selamat mencoba!

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah kebaya cocok untuk orang gemuk?

Jawab: Ya, kebaya sangat cocok untuk orang gemuk. Namun, pastikan kamu memilih kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuhmu dan menerapkan tips memakai kebaya untuk orang gemuk agar terlihat lebih cantik dan percaya diri.

2. Apakah warna kebaya berpengaruh pada penampilan orang gemuk?

Jawab: Ya, warna kebaya sangat berpengaruh pada penampilan orang gemuk. Hindari memilih warna-warna terang seperti putih atau kuning dan pilihlah warna-warna yang gelap seperti hitam, biru tua, atau coklat agar tubuhmu terlihat lebih ramping.

3. Apakah model kebaya berpengaruh pada penampilan orang gemuk?

Jawab: Ya, model kebaya sangat berpengaruh pada penampilan orang gemuk. Pilihlah model kebaya yang bisa menutupi bagian tubuhmu yang tidak ingin ditonjolkan seperti perut atau pinggul. Kebaya dengan model A-line atau empire waist bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

4. Apakah aksesoris berpengaruh pada penampilan orang gemuk?

Jawab: Ya, aksesoris juga bisa berpengaruh pada penampilan orang gemuk. Namun, pilihlah aksesoris yang simpel namun elegan dan hindari memakai aksesoris yang terlalu besar atau berlebihan karena akan membuat penampilanmu semakin ramai dan tidak proporsional.

5. Bagaimana cara memilih kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuh?

Jawab: Untuk memilih kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, pastikan kamu memilih kebaya yang pas di tubuhmu dan bisa menutupi bagian tubuh yang tidak ingin ditonjolkan. Pilihlah kebaya yang memiliki motif atau pola yang tidak terlalu ramai dan model kebaya yang tepat untukmu.

Related video of Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk