Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

0
471

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk WajahSource: bing.com

Kacamata bukan hanya alat bantu penglihatan, tetapi juga aksesoris yang bisa menunjang penampilan kamu. Maka dari itu, penting untuk memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Agar tidak bingung dalam memilih, berikut beberapa tips untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah:

Bentuk Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, pilihlah kacamata dengan bentuk kotak atau persegi. Kacamata dengan sudut tegas akan membantu menonjolkan garis wajahmu dan memberikan kesan wajah terlihat lebih tirus. Hindari kacamata dengan bentuk bulat atau oval karena akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat.

Selain itu, pilihlah kacamata dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Kacamata yang terlalu besar akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat sedangkan kacamata yang terlalu kecil akan membuat wajahmu terlihat lebih besar.

Bentuk Wajah Oval

Wajah oval adalah tipe wajah yang paling mudah untuk dipasangkan dengan kacamata. Kamu bisa memilih kacamata dengan berbagai bentuk dan ukuran. Namun, pastikan kacamata yang kamu pilih tidak terlalu besar sehingga tidak menutupi proporsi wajahmu.

Pilihlah kacamata dengan frame yang tipis dan ringan agar tidak memberikan kesan wajahmu terlihat terlalu berat. Kacamata dengan bentuk cat-eye juga bisa menjadi pilihan karena akan memberikan kesan wajahmu terlihat lebih tirus.

Bentuk Wajah Persegi

Jika kamu memiliki wajah persegi, pilihlah kacamata dengan bentuk bulat atau oval. Kacamata dengan bentuk seperti itu akan membantu menyeimbangkan garis wajahmu yang tegas dan memberikan kesan wajahmu terlihat lebih lembut.

Pilihlah kacamata dengan frame yang tipis dan ringan agar tidak memberikan kesan wajahmu terlihat terlalu berat. Hindari kacamata dengan sudut yang terlalu tegas karena akan membuat wajahmu terlihat lebih kotak.

Bentuk Wajah Hati

Jika kamu memiliki wajah hati, pilihlah kacamata dengan bentuk yang menyeimbangkan antara bagian atas dan bawah wajahmu. Kacamata dengan bentuk bulat atau oval akan membantu menyeimbangkan garis wajahmu yang tegas di bagian atas.

Pilihlah kacamata dengan frame yang tipis dan ringan agar tidak memberikan kesan wajahmu terlihat terlalu berat di bagian bawah. Kacamata dengan bentuk wayfarer juga bisa menjadi pilihan karena akan memberikan kesan wajahmu terlihat lebih tirus di bagian bawah.

Bentuk Wajah Diamond

Jika kamu memiliki wajah diamond, pilihlah kacamata dengan bentuk yang menyeimbangkan antara bagian atas dan bawah wajahmu. Kacamata dengan bentuk cat-eye atau wayfarer akan membantu menyeimbangkan garis wajahmu yang tegas di bagian atas dan bawah.

Pilihlah kacamata dengan frame yang tipis dan ringan agar tidak memberikan kesan wajahmu terlihat terlalu berat di bagian atas atau bawah. Hindari kacamata dengan sudut yang terlalu tegas karena akan membuat wajahmu terlihat lebih kotak.

Bentuk Wajah Segitiga

Jika kamu memiliki wajah segitiga, pilihlah kacamata dengan bentuk yang menyeimbangkan antara bagian atas dan bawah wajahmu. Kacamata dengan bentuk cat-eye atau wayfarer akan membantu menyeimbangkan garis wajahmu yang tegas di bagian atas dan bawah.

Pilihlah kacamata dengan frame yang tipis dan ringan agar tidak memberikan kesan wajahmu terlihat terlalu berat di bagian atas atau bawah. Hindari kacamata dengan sudut yang terlalu tegas karena akan membuat wajahmu terlihat lebih kotak.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Selamat mencoba!

Frequently Asked Questions

1. Apa yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata?

Dalam memilih kacamata, yang harus diperhatikan adalah bentuk wajah dan ukuran kacamata.

2. Apa yang harus dihindari dalam memilih kacamata?

Hindari kacamata dengan bentuk yang tidak sesuai dengan bentuk wajahmu dan ukuran kacamata yang terlalu besar atau terlalu kecil.

3. Apa yang bisa dilakukan jika bingung dalam memilih kacamata?

Jika bingung dalam memilih kacamata, kamu bisa meminta saran dari ahli optik atau mencoba beberapa model kacamata untuk melihat mana yang paling cocok dengan wajahmu.

4. Apa yang harus diperhatikan dalam merawat kacamata?

Dalam merawat kacamata, hindari menggosok kacamata dengan kain kasar atau tisu. Gunakan kain mikrofiber yang lembut dan jangan biarkan kacamata terkena sinar matahari langsung.

5. Apa yang harus dilakukan jika kacamata tidak nyaman dipakai?

Jika kacamata tidak nyaman dipakai, kamu bisa membawa kacamata ke ahli optik untuk menyesuaikan ukuran dan bentuk kacamata agar lebih nyaman dipakai.

Related video of Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah