Tunjangan Guru Non PNS Tetap Ada Tahun 2015

0
658
ilustrasi (lensaindonesia.com)
ilustrasi (lensaindonesia.com)
ilustrasi (lensaindonesia.com)

MBNews, Tarakan – Kabar gembira bagi guru non PNS di Tarakan, karena ditengah kondisi anggaran Kota Tarakan yang sedang defisit, guru non PNS akan tetap mendapatkan tunjangan seperti di tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Tarakan Syamsudin Arfah S.Pdi M.Si setelah ditetapkannya APBD Tarakan tahun 2015.

Diakui sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Tarakan kekurangan anggaran sekitar Rp. 14 milyar untuk memberikan tunjangan bagi guru non PNS yang ada di Tarakan. Sehingga setelah dikonsultasikan kepada Komisi II dan berdasarkan rapat anggaran akhirnya dana tersebut berhasil didapatkan.

“Insentif guru non PNS sudah tidak ada masalah, sudah diambil dari anggaran lain yang bisa dimasukan , memang Dinas Pendidikan selalu kita dukung namun karena kondisi keuangan yang terbatas tahun 2015 tidak dapat kita penuhi semuanya” Ujar Syamsudin Arfah

Mitra SKPD yang ada di Komisi II beberapanya adalah SKPD penting yang membutuhkan anggaran yang besar dan sesuai dengan visi dan misi Kota Tarakan sebagai kota perdagangan dan jasa. Untuk presentase anggaran belum dapat maksimal namun mempunyai nilai yang cukup untuk tahun depan.

“Banyak prioritas di tahun depan bagi dinas pendidikan, salah satunya penerimaan siswa baru kemudian kurikulum 2013 yang jadi polemik karena kapasitas anggaran yang sempit.” Kata Politisi PKS tersebut (HFA)