Unjuk kreatifitas dari cosplayer Tarakan

0
466
Cosplayer Tarakan (japan art tarakan)
Cosplayer Tarakan (japan art tarakan)

MBNews, Tarakan – Jika anda pengemar tokoh anime/manga pasti sudah mengenal dengan beberapa karakter diantaranya Kenshin dari Samurai X, Ninja di Naruto hingga Butler dari Kuroshitsuji. Beberapa karakter tersebut hadir dalam festival parade costum play (cosplay) Heroes United yang diadakan di salah satu cafe, Sabtu (30/5/2015) malam. Tidak heran beberapa pengunjung terhibur dengan penampilan dari beberapa cosplayer yang unjuk gigi.

Salah satu Cosplayer Oni yang mengunakan kostum Butler dari anime Kuroshitsuji mengatakan, bagi sebagian masyarakat Tarakan belum mengetahui banyak tentang cosplay yang diperagakan namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena biasanya dengan hadirnya cosplay memberikan hiburan tersendiri.

“Memang Cosplay ini dibuat bagaimana agar adanya kemiripan di anime, ketika dilihat oleh orang yang tahu tentang anime, orang itu akan tahu ini karakter apa? Tapi kalau belum tahu kita bakalan ngasih tahu ini karakter apa,” Ujar Oni yang merupakan salah satu anggota Japan Art Tarakan

Salah satu anggota Japan Art Tarakan lainnya Yostasuke mengungkapkan, ada banyak karakter dalam anime yang sering dijadikan cosplay oleh beberapa cosplayer. Salah satu yang menjadi favoritenya yakni cosplay anime robot atau gundam, bahkan beberapa anak muda di Indonesia berprestasi di kancah internasional dengan menjadi cosplayer robot Gundam.

“Bagi saya juga cosplay itu seni peran juga, tidak hanya sekedar berdandan dengan karakter kesukaan tapi juga perlu memahami karakter dari tokoh anime yang diperankan,” Ucapnya (hfa)

cosplayer tarakan