Walikota Tunggu Sosok Ideal Untuk Menempati 2 Jabatan Dinas Yang Kosong

0
531
Mutasi Dilingkungan Pemkot Tarakan (HFA)
Mutasi Dilingkungan Pemkot Tarakan (HFA)

MBNews,Tarakan – Setelah walikota Tarakan resmi mengumumkan mutasi pejabat eselon II yang dilakukan pada minggu (21/09/2014), ternyata masih ada dua instansi yang belum memiliki pemimpin, ke-2 instansi tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), serta Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan.

Kepada MBNews Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga mengatakan, dirinya hingga saat ini belum menemukan sosok yang pas untuk mengisi jabatan ini, sehingga dalam mutasi yang dilaksanakannya untuk 2 dinas yang paling banyak mendapatkan anggaran dari pemerintah tersebut, sementara dikosongkan sampai menemukan orang yang tepat menduduki jabatan kepala dinas.

“Hingga saat ini memang belum ada, kami sudah mengantongi beberapa nama untuk mengisi posisi tersebut, dan sekarang masih kami konsultasikan.”Jelas Sofian Raga, Senin (22/09/2014)

Sementara waktu untuk mengisi kekosongan tersebut, pemerintah kota akan menunjuk seorang pelaksana tugas (PLT) guna menduduki sementara jabatan tersebut.

Ketika ditanya apakah pemerintah mempunyai calon sendiri untuk mengisi posisi tersebut ? Sofian langsung membantah, dia mengatakan lewat konsultasi yang dilakukan akan menemukan sosok yang benar-benar amanah dalam mengisi posisi yang kosong tersebut.

“oh tidak, tapi kami kan harus menyeleksi dulu setiap orang yang akan mengisi posisi itu.Tinggal tunggu waktu saja.” Tegas Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini. (NY/RUN)