Windows Bridge for iOS, Tool Konversi Aplikasi iOS ke Windows

0
259
Windows Bridge for iOS
Windows Bridge for iOS
Windows Bridge for iOS
Windows Bridge for iOS

merahbirunews.com, Windows Bridge for iOS, Tool Konversi Aplikasi iOS ke Windows. Pengembangan Windows untuk menggaet para developer memang tidak main-main, kini setelah sukses dipeluncuran Windows 10 sepekan lalu kini Microsoft kembali meluncurkan tool open source yang berguna agar aplikasi IOS dapat dikonversi ke sistem operasi Windows secara universal.

Tool yang baru saja diumumkan tersebut bernama Windows Bridge for iOS. Melalui tool tersebut, pengembang aplikasi iOS akan bisa membuat dan menjalankan aplikasinya di Windows. Mengingat masih dalam tahap pengembangan awal maka beberapa fitur masih belum bisa diterapkan secara penuh.

Alamat github tool Windows Bridge for iOS : https://github.com/Microsoft/WinObjC/

Microsoft membuat tool ini dalam bentuk open-source sehingga semua pihak bisa berkontribusi untuk menyempurnakannya. Kontribusi bisa berupa kode sumber, pengujian, laporan bug, maupun komentar lain. Untuk mempermudah akses atas tool tersebut, Microsoft memasukkannya ke dalam GitHub dan akan mendukung aplikasi untuk Windows 8.1 maupun Windows 10 baik dengan prosesor x86 maupun x64, ditambah rencana dukungan untuk chip ARM dalam waktu dekat.

Selain untuk platform iOS, Microsoft juga sedang mempersiapkan tool yang sama untuk platform Android.(teknoup/blogs windows)