Warung Nasi Koening Jadoel, Rasa khas nasi kuning zaman dulu

0
488

IMG_0478Merahbirunews.com – Tarakan, Bukan orang Tarakan rasanya jika tidak pernah sarapan dengan nasi kuning. Ada berbagai macam warung nasi kuning di Tarakan namun salah satu yang jadi andalan dan menjadi ciri khas adalah Warung Nasi Koening Djadoel. Warung yang berada di jalan mulawarman (eks sentra kuliner lamongan) ini selain menyajikan menu nasi kuning, lontong sayur Banjar juga menjadi salah satu menu terbaiknya.

Warung Nasi kuning djadoel ini udah buka sejak pukul 06.00 pagi dan memiliki ciri khas utama yakni nasinya dibungkus sedemikian rupa dengan daun pisang. Bahkan jika anda inginkan nasi yang masih hangat, datang pagi-pagi sekali karena sensasinya pasti berbeda.

IMG_0466

Jenis lauknya juga variatif, selain menyajikan lauk ayam ada juga lauk daging sapi, ikan, dan telur plus serundeng dan sambal goreng tempe yang nendang. Begitu juga lontong sayur, selain menyajikan lontong berbentuk segitika khas banjar ditambah dengan sayur nangka muda plus serundeng, pembeli juga bebas memilih lauknya.

Untuk memberikan kesan nuansa djadoel saat menyantap hidangan warung ini dipenuhi hiasan dan poster zaman dulu, bahkan kebersihan tempat yang menjadi prioritas dari warung ini, pengunjung semakin lahap menyantap makanan. (hfa)

IMG_0458

Waroeng Nasi Koening Jadoel, Jalan Mulawarman (eks sentra kuliner lamongan) / Depan Trakindo.

Open Hour : 06.00 – 21.00

Nasi Koenig Ikan : IDR 17.000

Lontong Sayur Telur : IDR 15.000

Jeruk Hangat : IDR 5.000