1 Jenazah korban speedboat tenggelam Dwi Putra berhasil ditemukan

0
431
ilustrasi (tribunnews.com)
ilustrasi (tribunnews.com)

MBNews, Tarakan – Satu dari 2 korban kecelakaan speedboat Dwi Putra yang hilang di perairan kabupaten Bulungan berhasil di evakuasi oleh tim Basarnas. Korban yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tersebut langsung dibawa basarnas ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Kepala Pos Basarnas Tarakan Dede Hariana mengatakan, jenazah yang ditemukan tersebut belum diketahui secara pasti siapa, dan tim evakuasi menemukannya di sekitar perairan kabupaten bulungan tepatnya di kawasan daerah aliran sungai Kayan.

“Untuk korban yang satunya, Basarnas masih melakukan pencarian kembali, dan tim Basarnas dibantu dari Unsur Angkatan Laut, Polairud, Senkom hingga BPBD Kaltara.” Kata Dede

Pencarian korban akan dilanjutkan dengan mengunakan kapal-kapal kecil karena dengan mengunakan kapal motor besar kurang efekti apalagi mengingat arus deras sungai kayan yang ada cukup tinggi akibat musim penghujan.

“Untuk lokasi pencarian kami juga perluas dari titik awal kecelakaan, yang jelas diperkirakan jenazah terbawa arus ke kawasan hilir sungai dan apabila sudah 2 hari meninggal seperti ini kondisi mayat sudah mengapung diatas sungai.” Ungkapnya

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum didapatkannya informasi lebih lanjut jenazah korban yang meninggal tersebut. (hfa)