170 Milyar untuk sempurnakan Bandara Internasional Juwata Tarakan

0
973
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Pusat sangat perhatian dengan fasilitas sarana transportasi di Provinsi Kaltara, hal ini dibuktikan dengan dianggarkannya Rp. 170 Milyar untuk penyempurnaan pembangunan Bandara Juwata Tarakan mulai dari apron, runway hingga yang paling utama yakni gedung terminal baru.

“Jumlahnya 170 Milyar, itu dibagi menjadi dua yakni Rp 140 Milyar dianggarkan melalui APBN Murni dan Rp 30 Milyar dicairkan melalui APBN perubahan tahun 2015,” Kata Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri kepada merahbirnews.com, Selasa (10/3/2015)

Hingga saat ini pembangunan Bandara terbesar di Kaltara itu terus dilakukan dengan penyempurnaan di beberapa fasilitas, diperkirakan bulan Agustus 2015 Bandara kebanggaan warga Tarakan ini dapat difungsikan.

“Kita inginkan bulan Agustus dapat difungsikan, dan pelayanan kepada penumpang baik yang pergi maupun datang dapat maksimal,” Tambah Syamsul

Salah satu misi dari dari pengelola Bandara Juwata Tarakan yang bisa diwujudkan yakni agar bisa menjadi bandara dengan fasilitas yang indah dan asri, untuk itu Bandara Juwata telah dirancang sedemikian rupa dengan pemandangan yang asri dengan membuat taman-taman dan pepohonan.

“Bandara akan dihijaukan dengan tanaman dan pepohonan yang asri dan apa-apa yang menjadi kekurangan akan dievaluasi dan akan diwujudkan dalam waktu dekat,” Ujar Syamsul Bandri (hfa)