20 Bayi Mengikuti Tasmiyah Masal Yang Digelar Yayasan Al Khairat

0
683
Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Kaltara K.H.Zainuddin Dalila Tengah Membacakan Doa Kepada Seorang Bayi Perempuan Sebelum Dipotong Sedikit Rambutnya Dalam Rangkaian Kegiatan Tasmiyah Masal (run)
Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Kaltara K.H.Zainuddin Dalila Tengah Membacakan Doa  Kepada Seorang Bayi Perempuan Sebelum Dipotong Sedikit Rambutnya Dalam Rangkaian Kegiatan Tasmiyah Masal (run)
Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Kaltara K.H.Zainuddin Dalila Tengah Membacakan Doa Kepada Seorang Bayi Perempuan Sebelum Dipotong Sedikit Rambutnya Dalam Rangkaian Kegiatan Tasmiyah Masal (run)

MBNews, Tarakan – Dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Yayasan Al Khairat Kota Tarakan menggelar Tasmiyah masal yang diikuti oleh 20 bayi. Kegiatan yang didiadakan di Sekolah Yayasan Al Khairat Jalan Diponogoro RT 14 Kecamatan Tarakan Tengah, Sabtu (17/1/2015), menarik perhatian dan antusias warga setempat untuk melihat langsung Tasmiyah masal yang digelar oleh Yayasan Al Khairat.

Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Kalimantan Utara (Kaltara) K.H.Zainuddin Dalila mengatakan, pada dasarnya tasmiyah masal yang digelar selain diikuti oleh anggota Al Khairat, juga ada bayi yang berasal dari keluarga tidak mampu, korban kebakaran selumit pantai dan karang rejo, serta mualaf.

“Ini murni kegiatan sosial, dari pada mereka melakukan tasmiyah sendiri tentu tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan, dengan mengikuti tasmiyah masal tidak dipungut biaya sepersenpun, dan bayi yang ikut tasmiyah ada dari kalangan keluarga tidak mampu, mualaf, serta korban kebakaran.” Ungkap Zainuddin Dalila.

Zainuddin membeberkan, tasmiyah masal yang digelar Yayasan Al Khairat Kota Tarakan, merupakan keinginan dari wanita islam Al Khairat, yang melihat perlu adanya kegiatan sosial dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad, dan tentunya efek dari kegiatan tasmiyah ini langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Ini kegiatan Wanita Islam Al Khairat , mudahan dengan ada tasmiyahan masal ini bisa membantu masyarakat khususnya yang ingin mentasmiyahkan anaknya.” Tuntasnya.

Acara tasmiyah masal tersebut dihadiri langsung Asisten 3 Pemerintah Kota Tarakan bidang Kesejahteraan Masyarakat Drs.Maryam,M.Si. Bahkan didalam kata sambutannya Maryam sangat mendukung kegiatan tasmiyah masal yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Khairat, menurutnya hal seperti ini patut dicontoh dalam setiap perhelatan hari besar Islam selain peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. (run)