20 Unit Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

0
402
Operasi Zebra Yang Berhasil Menjaring 20 Unit Kendaraan (ctr)
Operasi Zebra Yang Berhasil Menjaring 20 Unit Kendaraan (ctr)
Operasi Zebra Yang Berhasil Menjaring 20 Unit Kendaraan (ctr)

MBNews, Tarakan – Satlantas Polres Tarakan, bersama Dinas perhubungan, Polisi Militer dan Kejaksaan, serta Pengadilan Negeri Tarakan, melakukan razia operasi Zebra Mahakam 2014 di jalan Yos Sudarso tepatnya di samping Golden Cake, Rabu (26/11/2014).

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Tarakan IPTU Sumarna mengatakan, Operasi Zebra 2014 memfokuskan terhadap kendaraan roda 4 seperti surat pengujian kendaraan bermotor (KIR) yang sudah mati, ban gundul dan muatan berlebihan. Dijelaskan, dalam razia operasi Zebra ini, untuk pelanggar langsung disidang ditempat oleh hakim Pengadilan Negeri Tarakan.

“Untuk hari ini pelanggar yang ditemukan langsung disidang ditempat, setidaknya 20 unit kendaraan yang ditilang oleh Satlantas dan pihak dishub,”Jelas Sumarna kepada MBNews.

Lebih lanjut dituturkan, dalam pelaksanaan operasi zebra kali ini, razia nantinya dilakukan disejumlah tempat, bahkan pihak Satlantas Polres Tarakan akan melakukan razia secara hunting di setiap jalan protokol.

“ Untuk itu kami ingatkan kepada setiap mengendarai kendaraan, harus selalu di lengkapi perlengkapan kendaraan dan pengendara,”Ungkapnya. (ctr/run)