2015 Warga Tarakan Utara Nikmati Air Bersih

0
490
Embung Binalatung (run)
Embung Binalatung (run)
Embung Binalatung (run)

MBNews,Tarakan-Tuntutan masyarakat yang berada di wilayah Tarakan Utara untuk bisa menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) nampaknya akan segera terwujud. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Alam kota Tarakan Agus Adnan,S.T. ketika ditemui dikantornya Selasa, (2/12/2014).

Ia menjelaskan pada dasarnya setiap masyarakat berhak menikmati air bersih dari PDAM, Hanya saja untuk di daerah Tarakan Utara dan sekitarnya baru bisa dialiri PDAM di Tahun 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan daerah Tarakan utara instalasi jaringan pipa  PDAM masih banyak yang belum terpasang, sehingga banyak masyarakat didaerah tersebut belum bisa menikmati air hingga tahun 2014.

“Insya Allah di tahun 2015 baru bisa terpasang untuk daerah Lokalisasi Sungai Bengawan dan Tarakan Utara khususnya, karena disana belum ada jaringan pipa dan juga sambil menunggu pembangunan embung Bengawan yang saat ini sudah sampai tahapan finishing,”Kata Agus Adnan kepada MBNews.

Lebih lanjut Agus Adnan menjelaskan nantinya di embung Bengawan ini  akan dibangun instalasi sumber air baku. Kemungkinan untuk wilayah Utara, di embung inilah yang akan menjadi basenya.

“Kapasitas embung Bengawan ini bisa menampung sekitar 145 ribu meter kubik air.Dan ini sudah mampu membangun instalasi air yang 100 liter perdetik.Satu  liter perdetik itu sanggup mengaliri 70 sampai 80 Sambungan Rumah (SR),”imbuhnya.

Maka dari itu Agus berani berspekulasi bahwa di tahun 2015 mendatang seluruh warga Utara  yang saat ini belum bisa menikmati air bersih segera bisa menikmati air bersih. (nsa/run)